Pengukuhan Gudep 06.397 Dan 06.398 SD Islam Yayasan Az-Zahra Di Desa Sekar Biru

PARITTIGA, ERANEWS.CO.ID — Pengukuhan sekaligus Pelantikan Gudep 06.397 dan 06.398 oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bangka Barat Drs. H Rozali di Pangkalan Sekolah Dasar Islam Yayasan Az – Zahrah Jalan Sungai Tanggok, Dusun Gudang Papan, Desa Sekar Biru, ParitTiga, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu ( 27/04/2024 ).

Hadir dalam pengukuhan sekaligus Pelantikan Gudep 06.397 dan Gudep 06.398 antara lain Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bangka Barat Drs H. Rozali, Pendiri dan pengurus Yayasan Az – Zahra, Kepala Sekolah SD Islam Yayasan Az – Zahra Ade Sariman, A.Md beserta seluruh tenaga Pengajar SD Islam Yayasan Az – Zahrah, Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan ParitTiga Agustio Budi, SPd beserta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Ade Sariman, AMd selaku Kepala Sekolah SD Islam Yayasan Az – Zahrah sekaligus salah satu tokoh pendiri SD Islam Yayasan Az – Zahrah dalam kesempatannya menjelaskan kepada media ini bahwasannya Yayasan Az – Zahrah berdiri pada tahun 2021.

” Dalam sejarah awal mula berdirinya SD Islam Yayasan Az – Zahra bermula dari ide dan keinginan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama antara lain H.Samsul Bahri, H Abdul Hadi dan Sukardi, SPd serta  Ade Sariman , AMD dalam keinginannya menumbuh dan mengembangkan dunia pendidikan yang mendidik siswa dan siswinya secara pendidikan formal dan sekaligus pendidikan agama yang Islami dengan biaya yang sangat terjangkau oleh masyarakat kalangan menengah dan kebawah “, tutur Ade Sariman, AMD.

” Dan tentunya sarat akan dinamika serta perjuangan baik suka maupun duka serta dengan segala tantangannya dalam merintis kegiatan pendidikan yang berbasis agama Islam tersebut hingga bisa berkembang dan maju seperti saat ini “

Awal mula berdiri SD Islam Yayasan Az – Zahrah mempunyai siswa dan siswi sejumlah 18 anak atau satu kelas dan hingga saat ini telah terisi tiga kelas dan mempunyai siswa dan siswi sejumlah 66 anak

Ade Sariman juga menambahkan bahwasannya H. Samsul Bahri, SPd, H Abdul Hadi HM, Sukardi S.Pd  serta Ade Sariman AMD yang merupakan pencetus, ide dan gagasan sekaligus pendiri SD Islam Yayasan Az – Zahrah, jelas Ade Sariman.

Ade Sariman didalam pengukuhan juga sekaligus pelantikan pengurus Gudep 06.397 dan 06.398 berharap dunia pendidikan SD Islam Yayasan Az – Zahra semakin maju dan berkembang juga mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang berakhlak kharimah, pungkasnya.
( YR ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.