PDIP Bangka Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bangka akan membuka penjaringan bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024 tahun ini. 

Sekretaris DPC PDIP Bangka, Jumadi menyebutkan bahwa telah mendapatkan instruksi dari pengurus DPP PDIP dengan nomor 6027/IN/DPP/III/2024 tentang penjaringan bakal calon kepala daerah serentak tahun 2024. Sehingga untuk menindaklanjuti instruksi tersebut maka pengurus PDIP Kabupaten Bangka akan membuka penjaringan kepala daerah untuk Bupati dan Wakil Bupati Bangka untuk periode tahun 2024 – 2029.

Jumadi mengatakan pembukaan penjaringan ini akan dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. Dirinya menjelaskan untuk jadwal penjaringan tersebut akan dimulai pada hari Senin tanggal 22 April 2024.

“Dalam penjaringan bakal calon kepala daerah tersebut, maka kami selaku dewan pimpinan cabang PDIP Kabupaten Bangka akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi putra putri terbaik yang ada di Kabupaten Bangka. Kemudian bagi yang ingin mengambil formulir pendaftaran tersebut mereka dapat mendatangi kantor sekretariat DPC PDIP Bangka pada saat jam kerja mulai dari tanggal 22 April hingga 25 Mei 2024,” ungkap Jumadi kepada awak media, Minggu (21/4/2024).

Untuk diketahui bahwa penjaringan itu diperuntukkan bagi calon yang berasal dari eksternal maupun dari internal PDI Perjuangan yang berminat. Lebih lanjut ia menegaskan bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati melalui partai PDIP diharuskan memiliki integritas, dedikasi dan kredibilitas yang tinggi untuk membangun Kabupaten Bangka kedepannya.

Tak hanya itu saja, menurut Jumadi, bakal calon juga harus mempunyai pandangan ideologi yang jelas seperti partai PDI Perjuangan. Lalu dia menambahkan jika orang bersangkutan harus siap bekerja untuk rakyat dan mensejahterakan warga Kabupaten Bangka.

“Sekali lagi, kami mengundang putra putri terbaik yang ada di Kabupaten Bangka untuk bergabung dengan PDI Perjuangan menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah periode 2024 – 2029,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.