Panitia Nelayan Matras dan PT Timah Tbk Beri Bantuan Saranan Penunjang Pendidikan

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Bersama PT Timah Tbk, Panitia Nelayan Matras memberikan bantuan saranan penunjang pendidikan diwilayah operasional Kapal Isap Produksi (KIP) di Perairan Matras, Selasa (27/07/21).

Bantuan berupa uang tunai tersebut dterima langsung oleh Kepala Sekolah dan jajaran serta staf di SD 30 Lingkungan Bideng Ake, Kelurahan Sinjay Jelutung. Selasa, 27/7/2021.

Sekretaris Panitia Nelayan, Yusmed  menyampaikan , pihaknya telah rutin menyalurkan bantuan dari KIP RBS untuk keperluan sarana umum dan kelompok masyarakat lain diluar dari uang Kompensasi untuk nelayan dan masyarakat sekitar.

” Alhamdulillah, kami Panitia Nelayan Lingkungan Matras telah menyerahkan uang sebesar 10 juta rupiah untuk membantu Sarana Penunjang Pendidikan SD 30 Bideng Ake karena lingkungan ini termasuk wilayah paling dekat dari operasional KIP.  Ini Juga bentuk perhatian Owner KIP RBS kepada dunia Pendidikan masyarakat Pesisir, selain itu dari PT. Timah juga menyerahkan bantuan dengan nominal yang sama pada hari ini,” katanya.

Selain SD 30 lingkungan Bideng Ake, diketahui Panitia Nelayan Matras pada satu hari sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan material kepada salah satu Pondok Pesantren Desa Pemali.

Dalam kesempatan ini, Panitia Nelayan Matras berharap seluruh KIP dan usaha pertambangan lain selain KIP RBS, dapat turut serta lebih berpartisipasi menyalurkan bantuan dengan tidak hanya menyalurkan kompensasi, akan tetapi juga ke lini masyarakat lain seperti lansia, janda, kelompok pendidikan san kelompok masyarakat lainnya.

” Harapannya Kedepan semoga seluruh KIP dan usaha pertambangan dalam bentuk apapun dapat membantu, Seperti yang dilakukan KIP RBS Lewat Panitia Nelayan Matras, semoga bantuan ini dapat terus dilakukan, bermanfaat dan menyentuh masyarakat,” harapnya.

” Ya kami kira bantuan seperti ini sangat penting, kami panitia Nelayan Matras tidak hanya fokus pada nelayan. Tapi juga berusaha agar Usaha Pertambangan ini dapat dirasakan oleh kelompok lainnya, doakan saja KIP RBS dapat produktif beroperasi dan jejaknya diikuti oleh KIP dan usaha tambang yang lain” Kata Rudi Evendi, Ketua Panitia Nelayan Matras.

Sementara Kepala sekolah SD 30 Arzanti S, Pd mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. Timah dan Pantia Nelayan, menurutnya bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk siswa siswi dalam hal berjalannya porses belajar mengajar.

”  terkait bantuan yang diberikan oleh PT. Timah dan Panitia Nelayan serta KIP RBS kepada UPTD SD 30 Sungailiat, saya selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih sebesar besarnya atas bantuan ini, kami merasa sangat terbantu dan dipedulikan, manfaatnya akan besar bagi dunia pendidikan dan siswa siswi kami” Ujar Arzanti S, Pd

Kolaborasi bantuan untuk dunia pendidikan ini berasal dari Kapal Isap Produksi PT. RBS yang di serahkan oleh Panitia Nelayan Lingkungan Matras Oleh ketua Rudi Evendi dan Sekretaris Yusmed, sedangkan PT. Timah Persero TBK menyerahkan bantuan dari Dana CSR yang di wakili oleh Zikron selaku  staf CSR setempat.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.