Pangkalpinang Raih Champions di POPDA Tahun 2020

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Kota Pangkalpinang berhasil meraih juara umum (Champions) diajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020 yang dilaksanakan di Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam even bergengsi tersebut Pangkalpinang berhasil memperoleh medali emas sebanyak 6, perak 10 dan perunggu 8 dengan total keseluruhan 24 medali.

Ketua Kontingen Kota Pangkalpinang, Dimas mengucapkan alhamdulillah dengan persiapan yang matang dan sesuai target Pangkalpinang bisa berhasil meraih juara umum di ajang POPDA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020.

“Pangkalpinang memperoleh 6 emas, 10 perak dan 8 perunggu,” ungkapnya saat ditemui di rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu (07/11/20) bersama rombongan kontingen Kota Pangkalpinang.

Ia mengatakan, pada pertandingan penutup dipartai final basket Pangkalpinnag hanya berhasil memperoleh medali perak, kalah 4 poin dengan kontingen Kabupaten Bangka.

Namun, walaupun demikian Pangkalpinang sudah mengunci 2 medali emas pada pertandingan pencak silat yang sudah dipertandingkan dihari sebelumnya.

“Dengan total 6 medali emas ini Pangkalpinang berada di puncak teratas,” tuturnya.

Untuk kedepan, tentunya persipan-persiapan atlet yang diutamakan untuk menghadapi POPNAS, karena kata dia Pangkalpinang dan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah.

” Untuk POPNAS nantinya Pangkalpinang dan Sumsel sebagai tuan rumah yang akan diselenggarakan bulan Oktober 2021 nanti,” pungkasnya.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.