Nelayan Sungailiat Hilang di Perairan Tengkalat, HNSI Bangka dan Basarnas Lakukan Pencarian

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Seorang nelayan bernama Ismail Marzuki (54) warga Lingkungan Nelayan II Sungailiat, Bangka dikabarkan hilang saat melaut. Saat ini HNSI Kabupaten Bangka bersama dengan stakeholder terkait sedang berupaya untuk melakukan pencarian.

Ketua HNSI Bangka, Lukman menyebutkan jika dirinya mendapatkan laporan bahwa ada salah satu nelayan (Ismail Marzuki red.) Selasa malam pukul 23:30 WIB. 

“Saya mendapat info adanya nelayan yang hilang di sekitar area Perairan Tangkalak, Kecamatan Riau Silip, Bangka. Informasi yang kami terima jika korban pergi melaut sejak hari Sabtu yang lalu atau 4 hari yang lalu,” jelasnya kepada awak media saat berada di rumah korban, Selasa (21/5/2024) malam.

Ia menuturkan jika perahu korban saat ditemukan oleh salah satu nelayan pada Selasa malam pukul 23:00 WIB posisi mesin masih dalam kondisi menyala.

“Saat ini ada 6 perahu nelayan yang sedang melakukan pencairan korban di sekitar perairan Pantai Tengkalat. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Basarnas, BPBD Bangka dan Satpolair Polres Bangka untuk melakukan pencarian korban. Mudah-mudahan, korban dapat dengan segera ditemukan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.