Muklis Ikhsan Jabat Ketua APDESI Basel 5 Tahun Kedepan




TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Bangka Belitung melantik Muklis Ikhsan sebagai Ketua APDESI Bangka Selatan periode 2022-2027 di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan, Kamis (10/3/2022).

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan, Kejari Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan, Pabung Kodim Bangka Selatan, Danposmat Al Toboali, Ketua DPD APDESI Bangka Belitung, Kepala OPD Pemkab Bangka Selatan, Para Camat Di Bangka Selatan, serta seluruh Kepala Desa Bangka Selatan.

Muklis Ihsan mengucapkan terima kasih dan disini dalam pelantikan dan pengukuhan DPC APDESI Bangka Selatan itu salah satu tujuannya menjadi tempat naungan para Kades Bangka Selatan.

“Baik perangkat desanya itu, bahwa ada tempat untuk bertanya minimal dalam menjalankan roda pemerintahan, dan segmen-segmen nya itu banyak,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Ketua DPD APDESI Bangka Belitung tadi terkait anggaran, akan tetapi insyaallah bahwa di DPC Bangka Selatan Bahwa kedepan akan komitmen serta ada iurannya juga.

“Sebenarnya bukan segi anggarannya tetapi kita harus meningkatkan kekompakan para kades di Bangka Selatan, artinya kekompakan yaitu kompak dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, termasuk bekerja sama juga dengan pihak aparat penegak hukum (APH) dan itu salah satu target kita,” paparnya.

Ia juga menuturkan selain dengan aparat penegak hukum kedepan tentunya APDESI juga akan bersinergi dengan pihak media.

“Jadi informasi-informasi yang disampaikan oleh desa baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi lebih berimbang,” ungkapnya.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyebutkan selamat kepada Muklis Ihsan selaku ketua APDESI beserta pengurus yang baru saja dilantik periode 2022-2027.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada DPD APDESI Bangka Belitung yang telah hadir dalam acara pelantikan hari ini, dan besar harapan kami sinergi dengan Pemerintah Daerah dengan Pemerintahan Desa ini bisa berjalan jauh lebih baik,” ucapnya.

Kemudian, saya juga meminta tolong kepada ketua yang baru terpilih ini untuk segera menyusun program-program kerjanya agar bisa mensinergikan dengan Pemerintah Daerah dengan efek hasilnya.

“Dan yang terakhir, bagaimana masyarakat mendapatkan hasil dari kinerja APDESI dan Pemerintah Daerah,” terangnya.

Sementara itu ketua APDESI Bangka Belitung Sumirzan mengucapkan selamat kepada ketua APDESI Bangka Selatan yang baru saja dilantik periode 2022-2027.

“Semoga ketua yang baru beserta perangkatnya ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Bangka Selatan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, agar para kades di Bangka Selatan yang tergabung di APDESI ini agar selalu tetap kompak.

“Sekali lagi selamat kepada Ketua APDESI yang baru, semoga kedepannya bisa bermanfaat bagi Pemkab Bangka Selatan dan masyarakatnya,” tutupnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.