Menteri Hukum dan HAM Berikan Penghargaan Untuk Bangka Selatan

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Tentunya dalam penghargaan tersebut, berkaitan dengan kebijakan dukungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk percepatan pembangunan dan pelayanan publik oleh Kemenkumham RI.

Dimana dalam penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Prof. Yasonna Laoly.

Pada kesempatan itu Riza Herdavid saat menerima penghargaan mengungkapkan rasa sukur dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

“Percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik disegala lini tentu menjadi fokus kami. Kebijakan penyediaan sarana prasarana lembaga pemasyarakatan oleh Kementrian Hukum dan HAM akan kami dukung penuh, karena tujuan nya untuk masyarakat” Ungkapnya.

Dirinya juga meyakini disamping semakin dekatnya pelayanan publik kepada masyarakat yang berkenan dengan itu, juga akan menimbulkan efek aktivitas ekonomi dan percepatan pembangunan.

Penghargaan yang diterima Bangka Selatan itu sendiri ternyata hanya diberikan kepada empat daerah di Indonesia. Tiga daerah lainnya antara lain Kota Pasuruan, Kota Blitar dan Kabupaten Tangerang. Keempat daerah ini dinilai memiliki kebijakan dukungan terhadap percepatan pelayanan publik khususnya penyediaan sarana dan prasarana lembaga pemasyarakatan di daerah nya.

“Disamping dukungan terhadap penyediaan lembaga pemasyarakatan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sendiri juga telah memberikan dukungan penuh untuk penyediaan pengadilan negeri dan pengadilan agama,” tuturnya.

“Kehadiran lembaga lembaga tersebut tentu akan jauh mengurangi beban biaya masyarakat yang berkepentingan untuk itu,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.