Kejuaraan Bulu Tangkis Riza Herdavid Cup IV 2024 Resmi Dibuka, Ketua Pelaksana Andri: Terima Kasih Riza-Debby

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Kejuaraan Bulu Tangkis Riza Herdavid Cup IV Tahun 2024 resmi di buka. Kejuaraan yang diselenggarakan di GOR Angsana Toboali tersebut dibuka langsung oleh Debby Vita Dewi dan Elizia Riza Herdavid pada Rabu (25/9/2024) malam.

Seusai pembukaan, Debby Vita Dewi mengatakan bahwa malam hari ini adalah pembukaan kejuaraan Riza Herdavid Cup IV Tahun 2024 yang digelar di GOR Angsana Toboali.

Menurutnya, Kejuaraan ini dilakukan tentunya mencari bibit-bibit muda berpotensi yang ada di Bangka Selatan serta persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan digelar pada Oktober 2024.

“Kegiatan ini dilakukan sembari mencari atlet-atlet muda Bangka Selatan yang berpotensi di cabang olahraga bulu tangkis,” kata Debby.

Dirinya juga berpesan kepada peserta, Agar selalu menjaga sportivitas dalam bertanding, kalah menang itu biasa yang terpenting silaturahmi tetap terjaga.

“Kalah menang itu biasa, tetapi junjung tinggi sportivitas itu luar biasa,” terangnya.

Senada diungkapkan, Elizia Riza Herdavid juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta. Dan junjung selalu sportivitas dilapangan pada saat bertanding.

“Mari kita sukseskan kejuaraan bulu tangkis ini sebagai wujud kecintaan dan partisipasi kita dalam pengembangan olahraga khususnya bulu tangkis yang tentunya bisa melahirkan atlet muda berbakat yang bisa membawa nama baik Bangka Selatan di kancah nasional,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Riza Herdavid Cup IV Tahun 2024, Andri Fahrial mengucapkan terima kasih kepada Riza Herdavid yang telah mengadakan Kejuaraan ini.

“Tentunya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Riza Herdavid yang telah mengadakan Kejuaraan bulu tangkis ini, dan diharapkan kejuaraan ini berkelanjutan setiap tahunnya,” ucapnya.

Dijelaskan Andri, Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari atlet muda yang berpotensi di Bangka Selatan. Masih kata Andri, Bahwa dalam kejuaraan ini digelar dari tanggal 25 sampai 30 September 2024 dan diikuti sebanyak 169 peserta yang terdiri dari 3 kategori.

“Jadi kejuaraan ini kita gelar selama 5 hari, untuk pesertanya sendiri diikuti sebanyak 169 peserta yang terdiri dari 3 kategori yakni kategori usia 12 terdiri dari 16 pasang, untuk kategori ganda usia 80 diikuti sebanyak 32 pasang serta ganda lokal se-Bangka Belitung sebanyak 45 pasang,” jelas Andri kepada sejumlah wartawan.

Dirinya menuturkan, Kejuaraan ini dilakukan sembari juga persiapan Kejurprov bulan Oktober Tahun 2024 yang dimana dalam hal ini Bangka Selatan menjadi tuan rumah dalam event tersebut.

“Sekali lagi selamat bertanding kepada adik-adik dan peserta lainnya, tetap junjung tinggi sportivitas dan jadikan ajang ini merupakan kejuaraan silaturahmi antar para pemain,” pungkas Andri. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.