Kampanye di Desa Cit, Mulkan : Ingin Perubahan Jangan Pilih Kolom Kosong

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Calon Kepala Daerah Bangka Periode 2024-2029, H Mulkan SH melakukan kampanye dialogis di Desa Cit, Riau Silip, Bangka, Minggu (13/10/2024) malam. Ia berharap mudah-mudahan di Kampung Cit ini tidak beredar isu bahwa pihaknya memborong partai politik.

Justru sebenarnya dirinya menginginkan ada 3 calon seperti 5 tahun sebelumnya. Dengan keadaan seperti ini justru menjadi tanggung jawab besar baginya atas kepercayaan yang diberikan kepada seluruh partai politik yang saat ini duduk di parlemen.

“Saya ingin mencalonkan lagi sebagai bupati Bangka, karena ingin menyelesaikan tugas-tugas yang pada periode sebelumnya masih belum diselesaikan karena adanya musibah wabah Covid-19 selama 2 tahun,” ujarnya.

Ia menerangkan apabila saat ini banyak sekali program-program pada saat pemerintahannya yang tidak berjalan, salah satunya insentif gaji bagi guru guru TK dan TPA. Dan jika dirinya terpilih kembali, kesejahteraan para guru guru itulah yang nanti harus dikembalikan.

Selanjutnya, insentif dari para pengurus Masjid saat ini juga tidak ada lagi dan para pelaku UMKM juga tidak mendapatkan lagi pinjaman tanpa bunga dan agunan. 

“Masih banyak lagi program-program kami yang saat ini tidak berjalan. Oleh sebab itu kita akan kembalikan program yang hilang itu jika diberikan kepercayaan kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” imbuhnya.

Dalam orasinya, ia pun dengan tegas katakan jika pemotongan gaji honorer dan TPP ASN bukan dimasa pemerintahannya. 

Sementara itu untuk melindungi kesehatan masyarakat, pihaknya memiliki program BPJS gratis bagi masyarakat menengah ke bawah. Kemudian untuk kualitas pendidikan, dirinya akan memberlakukan beasiswa bagi warga yang kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Mulkan sampaikan kepada ratusan warga yang hadir bahwa dalam 5 tahun kepemimpinannya hampir 5 ribu unit pengadaan lampu jalan. 

“Kalau ingin Kabupaten Bangka ini maju, jangan pilih kolom kosong. Jadilah pemilih yang cerdas, gunakanlah hak pilih dengan benar,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan kampanye tersebut, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen, Anggota DPD RI Bahar Buasan, Imam Wahyudi, Ketua DPC PDI Perjuangan Syahbudin, Calon Wakil Bupati Ramadian, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jumadi, anggota Fraksi PDI Perjuangan Bangka dan kader PDI Perjuangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.