Kades Ranggas Bersama Tim Teknis PUPR Basel Tinjau Kondisi Jembatan yang Hampir Ambruk

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Kepala Desa Ranggas, Salam bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) meninjau langsung kondisi jembatan jalan lingkar Desa yang hampir ambruk akibat hujan beberapa hari terakhir.

“Jadi hari ini saya bersama tim teknis dari PUPR Basel meninjau langsung kondisi jembatan jalan lingkar Desa yang berada di lokasi RT 07 dusun 03 yang hampir ambruk akibat hujan lebat,” kata Salam kepada EraNews.co.id, Selasa (23/4/2024).

Dirinya menjelaskan, Bahwa kejadian hampir ambruknya jembatan tersebut diakibatkan hujan lebat beberapa hari terakhir ini yang terjadi di Desa Ranggas.

“Tentunya kami berharap kepada Dinas terkait agar jembatan ini segera diperbaiki, karena mengingat jembatan ini akses utama masyarakat dan akses masuk kerumah masyarakat saya,” harapnya.

Mengapa meminta bantuan sama Pemerintah Daerah atau dinas terkait, Menurut Salam bahwa pihak pemerintah desa (Pemdes) sendiri tidak mampu mengatasi jembatan tersebut dikarenakan anggaran tidak cukup.

“Kami dari pihak Pemdes Ranggas tidak bisa mengatasi jembatan ini dikarenakan anggarannya tidak cukup, makanya kami minta bantu langsung ke dinas PUPR Basel,” ucap Salam.

Kendati demikian, Dirinya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh pihak PUPR Basel yang langsung mengecek kondisi jembatan yang hampir amblas tersebut. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.