Gaya Santai Syahbudin Ngopi Bersama Kaling, Ketua HNSI dan Masyarakat

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Memanfaatkan waktu luangnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Syahbudin melakukannya dengan menyapa masyarakat pesisir di Warung Kopi Ampera, Sungailiat, Minggu (30/6/2024). Dalam ajang silaturahmi sekaligus ngopi bareng tersebut juga tampak hadir Ketua HNSI Bangka, Ketua SNNU Bangka, Kepala Lingkungan Nangnung dan Kepala Lingkungan Parit Pekir.

Dalam suasana santai dan penuh keakraban itu, dirinya yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka periode 2018-2023 ini mengatakan jika hal ini bisa dilakukan secara rutin. Menurut Syahbudin, duduk bersama sambil ngopi bareng dapat mempererat hubungan  silaturahmi.

Meski saat ini ia digadang-gadang akan maju dalam Pilkada 2024 sebagai Wakil Bupati, soal perbedaan pendapat atau pilihan itu adalah hal yang wajar saja. Yang terpenting, dia utarakan adalah saling menjaga kekompakan dan keamanan menjelang Pemilukada.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat, Ketua HNSI, Ketua SNNU, Kaling Nangnung dan Parit Pekir yang telah meluangkan waktunya untuk ngopi bareng. Kami harap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut, dia meminta agar masyarakat tidak mempunyai rasa segan jika ingin bertemu dengannya. Ia tegas katakan jika waktunya akan selalu ada untuk kepentingan masyarakat.

“Jika teman-teman ada yang ingin dibicarakan, silahkan hubungi nomor telepon saya. Mari kita bangun Kabupaten Bangka ini bersama-sama, berikanlah sumbangsih yang terbaik untuk kabupaten ini,” pintanya.

Kemudian, Lukman selaku Ketua HNSI Bangka menuturkan ucapan terimakasih Syahbudin karena di tengah-tengah kesibukannya masih bisa meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan ngopi bareng bersama masyarakat pesisir dan Kepala Lingkungan.

“Kami meminta kepada Pak Syahbudin tetap menjaga silaturahmi seperti ini dan selalu bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan kita juga berharap, beliau nanti bisa hadir di kegiatan akbar doa dan rembuk bersama pesisir di bulan Agustus,” harapnya.

Sementara itu Kepala Lingkungan Nangnung, Edo Meirdianno katakan meski pertemuannya dengan Syahbudin hanya sebentar akan tetapi apa yang dibicarakan sangat bermutu. Dan dia menilai jika sosok Syahbudin memiliki track record yang baik, bersih dan mempunyai kemampuan memimpin partai sehingga PDI Perjuangan di Bangka mengalami peningkatan dengan perolehan 9 kursi di legislatif.

“Saya melihat beliau layak memimpin Kabupaten Bangka, meskipun untuk jadi wakil bupati. Kalaupun nanti mendapatkan rekomendasi dari pengurus partai pusat dan terpilih kembali, kami minta untuk lebih banyak turun ke masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.