Festival Basel Bekecak 2024 Resmi Dibuka, Riza-Debby Tinjau Stand Pelaku UMKM

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid membuka langsung Malam pembukaan Basel Behame Kite Pacak (Bekecak) di Kawasan Sport Center Pemkab Basel pada Senin (15/4/2024) malam.

Malam pembukaan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Haris Setiawan, Forkopimda Basel, Kepala OPD Pemkab Basel serta tamu undangan lainnya.

Terlihat sejumlah ratusan masyarakat Toboali dan sekitarnya yang hadir antusias menyaksikan pembukaan malam Basel Bekecak yang diisi langsung pelbagai acara hiburan.

“Ya saya lihat ini hari pertama bersama kawan-kawan Forkopimda Basel langsung cek kelapangan para pelaku UMKM setelah pembukaan bahwa saya menemukan ada beberapa masyarakat dengan pelaku UMKM itu saling bergantungan,” kata Riza Herdavid kepada sejumlah wartawan.

Ia juga menjelaskan, Bahwa dalam hal ini ada salah satu warung ketika sampai di warung tersebut barang dagangannya itu sudah habis terjual.

“Dan begitu di cek dagangan tersebut omzetnya itu sekitar 13 juta rupiah, jadi ini yang saya bilang bagaimana kami pemerintah harus hadir ditengah kesulitan perekonomian perputaran perekonomian dan kami buktikan lewat pelaku UMKM ini,’ ujar Riza Herdavid didampingi Wabup Debby Vita Dewi.

Menurutnya tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan bahwa tak lain tentunya perputaran ekonomi, dan tidak bisa menunggu pasca timah kemarin.

“Kan teman-teman sedang berjuang, dan kita juga berjuang sambil menunggu keputusan pusat kita wajib melakukan suatu agenda yang pro rakyat seperti ini,” ucapnya.

Dikatakan Riza Herdavid bahwa yang mendaftar ke panitia untuk stand  UMKM itu hampir 300 lebih. Akan tetapi kemampuan untuk menampung pelaku UMKM itu sekitar 160 stand.

“Mudah-mudahan antusias masyarakat kita ini bisa berjalan sampai hari terakhir dan dengan begini kami akan bikin program-program yang sama dengan keuangan modal yang minim tapi perputaran keuangannya lebih dari program yang kita inginkan,” pungkasnya.

“Saya juga optimis dan percaya bahwa program ini yang sangat dibutuhkan rakyat dan pro rakyat. Dan juga meminta kepada dinas-dinas saya agar selalu melahirkan program-program pro rakyat dan kepentingan rakyat,” terangnya.

Untuk diketahui, Bahwa acara Basel Bekecak akan diselenggarakan selama 3 hari yakni dimulai dari 15-17 April 2024 yang dimana malam puncaknya akan dimeriahkan oleh artis yang lagi naik daun yaitu Gilga, Resti Ananta dan Ligea. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.