Cegah Masuknya Barang Ilegal Dari Belitung, Sat Polairud Polres Basel Lakukan Pemeriksaan di Pelabuhan Sadai

TUKAKSADAI, ERANEWS.CO.ID – Sat Polairud Polres Bangka Selatan (Basel) melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan roda empat dan enam dari pelabuhan Tanjung Ru Belitung di Pelabuhan Sadai pada Rabu (3/7/2024).

Razia yang digelar Rabu dini hari ini, tentunya setelah adanya informasi bahwa ada 2 truk yang membawa pasir timah ilegal dan 1 truk BBM subsidi yang akan masuk pulau Bangka melalui pelabuhan Sadai, Bangka Selatan.

Terlihat di lokasi sejumlah mobil truk, truk bok dan Grandmax Pick up dihentikan dan diperiksa isi muatannya oleh personel Satpolairud di pelataran parkir pelabuhan Sadai.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Polairud Polres Basel, Reno Iskandar mengatakan bahwa patroli yang dilakukan jajarannya merupakan giat rutin guna mengantisipasi adanya penyelundupan pasir timah ilegal dari Belitung menuju ke Pulau Bangka.

“Giat yang kami lakukan ini giat patroli rutin yang mana anggota Sat Polairud melaksanakan patroli di seputaran pelabuhan penyeberangan Sadai baik kapal dari Belitung maupun kapal dari Sadai ke Belitung,” ujarnya.

Pihaknya juga mengantisipasi jangan sampai ada tindak pidana kejahatan yang seperti penyelundupan timah yang tempo hari terjadi.

Kendati demikian, patroli malam ini yang dilakukan Sat Polairud tidak menemukan aktivitas penyelundupan ilegal dari Belitung menuju ke Bangka.

“Giat malam ini kami patroli dan periksa kendaraan dari Belitung menuju pulau Bangka hasilnya kita temukan nihil tidak ada pelanggaran apapun yang kita temukan di pelabuhan penyeberangan Sadai,” kata Reno Iskandar kepada sejumlah wartawan.

Ia menyebutkan, patroli ini dilakukan secara rutin Sat Polairud setiap ada jadwal kapal dari Belitung yang menyandar ke pelabuhan penyeberangan Sadai.

“Namun jika kondisi tidak kondusif ataupun ada informasi yang kita terima ada penyelundupan maka giat patroli akan kami lakukan setiap hari untuk pemeriksaan kendaraan dari Belitung ke pelabuhan penyeberangan Sadai,” terangnya.

(EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.