BNNK Bangka Sidak Bagi Penumpang dan Kru Kapal di Pelabuhan Tanjung Gudang

SUNGAILIAT, ERANEWS.CO.ID — Peredaran gelap narkoba di Indonesia khususnya di wilayah Pulau Bangka nampaknya semakin menjadi perhatian khusus pihak terkait.

Akses masuk seperti bandara, pelabuhan, terminal, bahkan dermaga-dermaga kecil pun tak luput diperketat dan diawasi secara berkala dengan pola inspeksi mendadak (sidak).

Buktinya, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka menggelar sidak dan pemeriksaan ke salah satu kapal yang bersandar di pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu.

Dalam sidak itu, Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina secara langsung memimpin anggotanya naik ke kapal yang bertuliskan KM Sabuk Nusantara 48 tersebut pada Selasa (27/10/20).

Awalnya para calon penumpang dan kru kapal sempat kaget dengan kedatangan anggota BNN berseragam lengkap masuk ke geladak dan deck kapal memeriksa satu persatu ruangan yang ada di dalam kapal. Bahkan, ruang kemudi nahkoda tak luput menjadi sasaran untuk dilakukan pemeriksaan dan diberikan arahan terkait pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kepada Eranews.com, Eka Agustina didampingi humas mengatakan bahwa agenda kegiatan sidak ini tidak ada rencana apapun sebelumnya. Hanya kata dia ini atas inisiatif dan situasional saja.

Namun menurutnya, kegiatan yang dlakukan dengan sesuai prosedur dan mengedepankan ketaatan hukum yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.