BKPRMI Bangka Gelar Aksi Donor Darah dalam Peringatan Maulid Nabi SAW

SUNGAILIAT, ERANEWS.CO.ID — Memeriahkan peringatan Maulid Nabi SAW, BKPRMI Kabupaten Bangka mengadakan aksi donor darah di Masjid Nurul Huda Parit Padang Sungailiat, Minggu (25/10/20).

Dalam kegiatan itu BKPRMI Kabupaten Bangka dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda Paridpadang, PMI Sungailiat dan Komunitas Pendonor Darah Kabupaten Bangka.

Aksi kemanusiaan itu digelar sejak pukul 08:00 wib sampai pukul 12:00 wib siang. Panitia kegiatan itu turut menyiapkan 50 bingkisan berupa beras 5kg untuk pendonor pertama.

Ketua Pelaksana kegiatan Endang Kurniawan selaku sekretaris umum BKPRMI kab bangka, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yg ke 5 tahunnya ,wujud kerja ikhlas,karena terkadang bukan perkara mudah bagi seseorang untuk menyumbangkan darah kepada orang lain.apalagi orang yg tidak dikenal

Cinoy menambahkan selaku ketua Komunitas Pendonor Darah kab Bangka dari sisi medis banyak sekali manfaat donor darah ini.Diantaranya kita dapat mengontrol kesehatan ,karena setiap berdonor secara rutin kita dapat memantau kadar Hb dalam darah dan dapat terdeteksi penyakit dalam tubuh kita.

Kemudian dari sisi agama pandangan agama,kita melakukan hal yang bermanfaat bagi orang lain ,Islam mengajarkan

Endang Kurniawan selaku Pembina Remaja Mesjid Nurul Huda Paridpadang menambahkan kembali Alhamdulillah , peserta donor darah tahun ini cukup banyak dan lebih dari target kami,semula kami menargetkan 50 orang tetapi didalam lapangan nya hampir sekitar 70 orang yang hadir dalam kegiatan donor darah ini, kegiatan ini juga disandingkan dengan kegiatan remaja masjid Nurul Huda yang mengatakan berbagai kegiatan lomba islami untuk menyemarakkan peringatan hari besar Islam , khususnya kecintaan kepada Baginda Rasul Muhammad Saw .

Turut hadir juga juru bicara covid 19 kab Bangka ,boy Yandra ,ia mengatakan bahwa Pihaknya terus memasifkan dan mengingatkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar mereka lebih disiplin mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, jalan satu-satunya mencegah sekaligus memutus penyebaran virus corona karena sampai sekarang belum ditemukan obatnya,” ujarnya.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.