Bersama Ormas dan LSM, Suhendro Tidak Mundur Atas Somasi Andi Kusuma

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Aktivis kenamaan Provinsi Bangka Belitung, Suhendro Anggara Putra tidak mundur menyikapi somasi yang dilayangkan oleh Andi Kusuma. Justru dirinya sudah siap membuka fakta dan barang bukti kepada pihak kepolisian. 

“Saya selaku terlapor yang dilakukan oleh saudara AK, dimana saudara AK ini telah menyebut orang Bangka tidak punya marwah dan harga diri, hari ini saya bersama dengan ormas, OKP dan LSM untuk melakukan perlawanan terhadap AK yang telah melaporkan saya, maupun mengeluarkan surat somasi,” ujarnya, Selasa (17/9/2024) malam di Markas MPC PP Bangka.

Dengan tegas, pihaknya akan mengeluarkan sikap aksi damai didepan Polres Bangka, dengan menggandengkan Ormas, OKP, LSM dan tokoh masyarakat. Dalam aksi nanti, dirinya akan langsung buat laporan dan menyerahkan barang bukti ke polres Bangka.

Didepan awak media, Suhendro membeberkan kalau dirinya saksi saat AK menyebut hal dimaksud, ketika kegiatan konsolidasi persiapan pemilu legislatif.

“Jadi aksi damai ini akan kita lakukan pada hari Kamis ( 19/9/2024) jam 10 : 00 WIB, titik kumpul di markas MPC Pemuda Pancasila Bangka. Kenapa kita harus lakukan aksi ini, karena sudah menyangkut harga diri orang Bangka. Kita menuntut pertanggung jawaban perkataan dia ( AK – red ),” tegasnya.

Berkaitan dengan aksi yang akan digelar, Suhendro menegaskan bahwa, langkah diambil murni untuk mengangkat harga diri orang Bangka. Bukan karena ada kepentingan politik dalam pilkada .

“Saya sudah dilaporkan ke Polres Bangka dan sudah terima surat somasi , tidak tau itu somasi pertama atau kedua. Saya sampaikan aksi ini bukan masalah politik Pilkada, tapi ini sudah bicara tentang harga diri orang Bangka. Saya akan buktikan penegak hukum terkait laporan terhadap saya, biar masyarakat tau ini lho yang sudah dilakukan AK,” tegasnya.

Menyambung pernyataan Suhendro, Ketua LMP Kabupaten Bangka Ari Sofyan menyebutkan kalau pihaknya juga tidak terima ucapan yang dilontarkan AK.

Ormas LMP Bangka menyikapi perkataan AK , Kita tidak terima orang Bangka murahan dianggap tidak punya marwah dan harga diri. Kita akan dampingi pelaporan di hari Kamis nanti, kita akan gerakkan seluruh pengurus dan kader LMP Kabupaten Bangka,”
Ucapnya.

Gayung bersambut dalam rangka mendukung dan mengawal langkah Suhendro, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Verdy Nandy siap menurunkan seluruh kadernya dalam aksi damai nanti.

“Kami dari MPC PP Bangka sangat menyesal apa yang diucapkan saudara AK , berkaitan dengan laporan kami PP dan masyarakat akan mendukung dan mengawal, agar saudara AK ini mempertanggung jawabkan apa yang dia sudah katakan. Kalau PP satu komando kita sudah kordinasi dengan ketua MPW PP Provinsi Babel, seluruh anggota akan turun dalam aksi nanti,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.