Bawaslu Bangka Catat Sudah 31 Kampanye Oleh Peserta Pilkada 

BANGKA, ERANEWS-CO.ID – Terhitung sejak 25 September 2024 hingga hari ini, Senin, 21 Oktober 2024, Bawaslu Kabupaten Bangka mencatat sebanyak 31 kampanye yang telah dilakukan oleh Peserta Pemilihan Serentak Tahun 2024. Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bangka, Fega Erora menyatakan hingga kini tercatat sebanyak 31 kampanye pemilihan yang dilakukan oleh peserta baik dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

“Sejak dimulai pada 25 September 2024 hingga hari ini, Senin, 21 Oktober 2024 sudah tercatat sebanyak 31 kampanye yang dilaksanakan oleh peserta pemilihan, baik itu pemilihan gubernur dan wakil gubernur ataupun pemilihan bupati dan wakil bupati,” ujar Fega Erora di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka pada Senin, (21/10/2024).

Secara rinci Fega menyebutkan dari total 31 kampanye yang telah dilaksanakan, sembilan (9) kali kampanye merupakan kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati sedangkan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur sudah dilakukan sebanyak dua puluh dua (22) kali. 

Fega menambahkan bahwa terhitung di pekan ke tiga pelaksanaan kampanye ini, kampanye belum dilaksanakan oleh peserta di semua kecamatan di Kabupaten Bangka. Sebut saja hingga Senin, 21 Oktober 2024, pelaksanaan kampanye sudah dilakukan di enam kecamatan yakni di Kecamatan Belinyu, Kecamatan Pemali, Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Riau Silip, Kecamatan Bakam dan Kecamatan Mendo Barat.

“Iya, dari catatan kami pelaksanaan kampanye ini sudah dilakukan di enam kecamatan di Kabupaten Bangka yaitu di Belinyu, Pemali, Sungailiat, Riau Silip dan beberapa hari lalu di Kecamatan Bakam dan Kecamatan Mendo Barat. Namun demikian tidak menutup kemungkinan pelaksanaan kampanye akan semakin padat dan akan mulai dilakukan secara merata di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.