Akhir Operasi Ketupat Menumbing 2024 Polres Basel Berikan Pengamanan dan Pelayanan Maksimal Arus Balik

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Menjelang berakhirnya Operasi Ketupat Menumbing 2024, Polres Bangka Selatan dan Instansi terkait tetap melakukan Pengamanan dan Pelayanan maksimal kepada Masyarakat yang melakukan Arus balik dari mudik di Pelabuhan maupun jalur darat di Wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Senin (15/4/2024).

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elpiadi seijin Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan bahwa guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan pihaknya bersama stekholder lainnya tetap bertugas agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

“Kegiatan pengamanan dan pelayanan ini dalam rangka Operasi Ketupat Menumbing 2024, guna menciptakan arus balik dari mudik setelah lebaran berjalan aman dan sehat serta lancar di Wilayah Kabupaten Bangka Selatan,” kata dia.

“Jadi Pengamanan dan pelayanan dilakukan diantaranya di Pelabuhan Sadai dan Jalur Darat dengan mendirikan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan serta memerintahkan personil Polres Bangka Selatan yang bertugas di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan supaya memberikan rasa aman dan nyaman secara maksimal kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik setelah mudik,” tambahnya.

Kompol Elpiadi menjelaskan, seluruh upaya dan perkembangan di lapangan dengan strategi komunikasi publik yang baik. Hal ini guna memastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman.

“Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “Arus Balik Setelah Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”. Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya Ipda Reno Iskandar selaku Ka Pos Pam Sadai menjelaskan bahwa petugas yang berada di Pos Pam Sadai maupun yang memantau di penyebrangan lain dalam wilayah hukum Polres Basel selalu memberikan himbauan kepada kapten kapal agar mematuhi ketentuan yang ada seperti jumlah penumpang, pemeriksaan kelayakan kapal, kelengkapan kapal dll agar semuanya dapat berjalan dengan aman.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangka Selatan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Bangka Selatan yang melakukan perjalanan balik mudik, untuk mengecek barang bawaan yang di bawa dalam keadaan aman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, begitu juga dengan masyarakat yang menikmati liburan di tempat wisata agar selalu mengikuti dan mematuhi arahan atau himbauan.

Sampai saat ini pelaksanaan arus balik dari mudik setelah Pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1445 H berjalan aman dan lancar serta belum ditemukan gangguan Kamtibmas. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.