Pembina Umum Katar Basel raih Penghargaan Satyalencana AKMY Dari Pengurus Nasional Karang Taruna

BANDUNG, ERANEWS.CO.ID- Pembina Umum Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menerima penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha, di Hotel Mason Pine Bandung, Selasa (15/10/2024).

Penerimaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Katar, Didik Mukrianto kepada Pembina Umum Riza Herdavid dimasa menjabat Bupati Basel tersebut dalam rangka Bulan Bhakti Nasional Karang Taruna yang ke 64 tahun 2024.

Pembina Umum Riza Herdavid sekaligus Bupati Basel Riza Herdavid yang saat ini sedang menjalani masa cuti, tidak bisa menerima langsung sehingga diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Basel Hefi Nuranda.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Nasional Katar, Dr. H Didik Mukrianto, mengucapkan terimakasih kepada para penerima penghargaan atas karya bakti dan pengabdian sosial bersama Katar selama ini.

“Jadi dalam moment ulang tahun Katar yang ke 64 ini, kami memberikan penghargaan kepada berbagai pihak atas karya baktinya dalam upaya penuntasan permasalahan sosial, dan peningkatan kesejahteraan sosial yang telah berkolaborasi bersama Katar,” katanya.

Ketua Katar Provinsi Bangka Belitung, Bustami yang juga hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat dan bersyukur, bahwa dari Provinsi Bangka Belitung ada 3 Kepala Daerah yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kami turut bersyukur bahwa ada 3 Kepala Daerah berhasil mendapatkan penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha yakni Bangka Selatan, Bangka Barat, dan Bangka Tengah. Tentunya hal ini merupakan sebagai Kepala Daerah yang melekat menjadi pembina umum memiliki peran penting untuk memberdayakan Katar sebagai salah satu wadah generasi muda dalam pembangunan daerah,” ucap dia.

Baca Lainnya : ...  Satpolairud Bersama Timgab Lakukan Pengecekan Aktivitas Tambang Timah Ilegal Jenis TI Tower dan Selam di Laut Permis

Ia berharap kedepan banyak kepala daerah yang semakin berkontribusi besar untuk menjaga dan melibatkan generasi muda terutama dalam meningkatkan kesejahteraan sosial.

“Saya yakin, bahwa Katar akan semakin bergerak maju mengisi pembangunan lewat binaan yang berkelanjutan dari Bupati, Wakil Bupati, serta Dinas-dinas terkait,” harap Bustami.

Ketua Majelis pertimbangan Katar Basel Suhardi Joy, menjelaskan penghargaan satyalencana adhitya karya mahatva yodha adalah penghargaan nasional untuk kepala daerah yang selalu mensupport Katar terkhusus Basel.

“Artinya penghargaan yang telah didapatkan Kepala Daerah Basel khususnya Riza Herdavid ini menandakan Bupati Basel adalah sosok yang peduli terhadap setiap organisasi terutama Katar Basel. Semoga ke depan sinergi ini lebih ditingkatkan lagi, karena Katar kedepan harus menjadi garda utama bersama pemerintah daerah dalam membangun Basel,” ungkapnya.

“Saya apresiasi setinggi tingginya terhadap pengurus Katar Basel terkhusus Ketua Katar Basel Arie Pratama sebagai sosok relegius dan nasionalis ini adalah sosok pemimpin masa depan bagi Basel, karena dirinya telah membuktikan komitmennya membangun Katar Basel dengan mencapai nilai sukses dengan berbagai program-program yang hebatnya,” terang Suhardi Joy.

Baca Lainnya : ...  25 Siswa-siswi TK Tunas Bangsa Wisuda, Kades: Semoga Berkembang di Tingkat SD

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Basel Arie Pratama, mengucapkan rasa syukur atas capaian penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha di seluruh Indonesia tahun ini, sebanyak 27 pihak yang dinobatkan sebagai penerima penghargaan tersebut termasuk Basel.

“Alhamdulillah penghargaan ini akan kami hadiahkan kepada seluruh pengurus karang taruna yang sudah konsisten dalam bekerja maksimal dan pemerintah Basel, apa yang sudah kita buat dan kerjakan di negeri junjung besaoh melalui Katar, yanh pastinya sudah membuahkan hasil positif bagi masyarakat, pemerintah dan generasi muda saat ini. Kita akan terus menjalankan amanah organisasi dengan slogan berkhidmad tiada henti untuk Negeri,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.