Wako Pangkalpinang Bersama Bupati Bangka Jalin Silahturahmi Melalui Pertandingan Sepak Bola

Foto : Dok Iwan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menggelar laga pertandingan persahabatan Sepak Bola bersama dengan Bupati Bangka, Mulkan bertempat di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (19/11/21).

Molen sapaan Walikota Pangkalpinang menyampaikan kedatangan Bupati Bangka, Mulkan bersama rombongan dalam rangka ajang silahturahmi.

Namun dalam hal ini kata Molen, ajang silahturahmi itu dilakukan melalui ajang pertandingan persahabatan sepak bola anatara PS Pemkot PGK melawan PS Bangka Setara.

Foto : Dok Iwan

“Silahturahmi bisa dilakukan melalui apa saja. Saat ini, silahturahmi kita lakukan dengan cara bermain sepak bola antara Pemkot Pangkalpinang dengan Pemda Bangka,” ucap Walikota.

“Dan ini gunanya untuk sinergitas dan kolaborasi dalam membangun dua daerah,” sambungnya.

Diakuinya dalam pertandingan persahabatan sepak bola yang berlangsung di Stadion Depati Amir ini bahwa Bupati Bangka bermain sangat bagus.

Foto : Dok Iwan

“Bupati bermain oke,” kata dia.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan menambahkan bahwa pihaknya dari Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan ribuan terimakasih atas penyambutan dari Walikota Pangkalpinang beserta jajaran.

Dan ini menurutnya adalah salah satu bentuk dalam menjalin suatu keakraban.

“Jalin keakraban bukan hanya didalam kepemimpinan, tetapi melalui kegiatan olahraga ini pun bisa untuk menjalin tali persaudaraan antara Pemkab Bangka dan Pemkot Pangkalpinang,” ujar dia.

Foto : Dok Iwan

Lanjutnya, diketahui bersama bahwa saat ini Walikota Pangkalpinang sudah membangun satu jembatan yang namanya Jembatan Kerabut (Jerambah Gantung). Dan itu adalah salah satu akses penyatuan antara Pangkalpinang dan Kabur Bangka.

Dalam hal ini kata Mulkan, baik itu Bupati dan Walikota adalah sebagai pembina cabang olahraga, dan mau tidak mau harus menggemari olahraga supaya bisa meningkatkan motivasi kepada para olahragawan yang ada di daerah masing-masing.

“Ini salah satu penyemangat untuk memberikan suatu motivator kepada olahragawan. Ke depan kita akan mengundang Pemkot Pangkalpinang untuk bertandang ke Kabupaten Bangka untuk berlaga, namun kami tidak ada kata untuk mengalah,” pungkasnya.

(3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.