15 Anggota DPRD Tak Hadir, Rapat Paripurna LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Basel 2023 Ditunda

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Rapat paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Selatan (Basel) dan Wakil Bupati Basel Tahun 2023 akhirnya dibatalkan.

Pasalnya, Hanya ada 10 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basel yang hadir dalam paripurna LKPJ Bupati Basel dan Wakil Bupati Basel Tahun 2023, 15 diantaranya mangkir atau tidak hadir tanpa ada keterangan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi menjelaskan bahwa hari ini adalah jadwal paripurna rekomendasi kepada Bupati terhadap LKPJ APBD Tahun 2023.

“Tentunya mengingat hari ini sesuai jadwal pukul 14:00 Wib melaksanakan paripurna rekomendasi tadi yang telah disusun dalam badan musyawarah (Banmus) diawal bulan dan jumlah kehadiran anggota DPRD dari jumlah 25 anggota DPRD Basel yang hadir hanya 10 orang,” ungkap Erwin Asmadi didampingi Wakil Ketua Samson Asrimono dan Muzani Abdullah.

Maka dari itu, rapat paripurna LKPJ Bupati Basel Tahun 2023 tidak dapat dilanjutkan.

Dikatakan Erwin Asmadi, bahwa 15 anggota DPRD Basel yang tidak hadir itu tidak ada memberikan keterangan sama sekali.

“Tidak ada memberikan keterangan sama sekali,” sebutnya.

Menurutnya, sebelum paripurna itu dilaksanakan sebenarnya jadwal sudah tersusun di awal bulan dan undangannya juga sudah disampaikan kemarin melalui grup DPRD Basel.

Ketika disinggung apakah ada sanksi tegas kepada anggota DPRD yang tidak hadir, Erwin mengatakan bahwa dibutuhkan kesadaran atau suatu komitmen untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD.

“Jadi dibutuhkan kesadaran atau suatu komitmen untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kita bersama-sama,” terangnya.

Turut hadir dalam paripurna LKPJ Bupati Basel dan Wakil Bupati Basel Tahun 2023 yakni Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Haris Setiawan serta Kepala OPD Pemkab Basel dan tamu undangan lainnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.