Warga Perumahan Bukit Gelase Keluhkan Air SPAM yang Kotor dan Jarang Keluar, Me Hoa : Siap Kita Tindaklanjuti

PANGKALAN BARU, ERANEWS.CO.ID — Warga Perumahan Bukit Gelase Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendapatkan air minum bersih jauh dari harapan.

Pasalnya, air minum bersih yang dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah UPTD Pengelolaan Air Minum Kabupaten Bangka Tengah (SPAM IKK Pangkalan Baru) sudah jarang mengalir ke rumah warga bahkan tidak pernah jalan, namun rekening tagihan (beban) tetap berjalan.

Pelanggan SPAM IKK Pangkalan Baru warga Perumahan Bukit Gelase Kelurahan Dul, Shandy mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi terkait dengan air bersih yang dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah UPTD Pengelolaan Air Minum Kabupaten Bangka Tengah (SPAM IKK Pangkalan Baru) sudah berjalan kurang lebih 3 bulan terakhir.

Menurut dia, Air minum bersih milik SPAM IKK Pangkalan Baru itu tidak pernah lagi keluar bahkan sudah berbulan bulan.

“Pernah sesekali air mengalir, itupun hanya satu bulan sekali. Air yang keluar keruh dan kotor,” ucapnya, Minggu (17/07/22).

Dia berharap kepada pihak terkait agar bisa melakukan evaluasi, kalau bisa turun ke rumah warga untuk cek langsung pembuktian di lapangan.

“Ini sengaja saya dokumentasikan kondisi air yang keruh dan kotor, kemudian saya sampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa saat dikonfirmasi melalui Via WhatsApp mengenai hal tersebut dirinya siap menindaklanjuti permasalahan itu.

“Kita teruskan permasalahan ini ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” katanya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.