Wali Kota Pangkalpinang Alihkan Gaji Pokoknya Bantu Penanganan Covid-19

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyatakan akan mengalihkan semua gaji pokoknya per bulan untuk penanganan Covid-19.

Gaji tersebut akan diserahkan Molen kepada Dinas Sosial yang nantinya menginventarisir masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Mulai bulan ini sudah bisa sampai Covid-19 mereda dan masyarakat tidak memerlukan itu lagi,” kata Molen seusai rapat bersama Forkopimda di Ruang OR Kantor Wali Kota, Senin (12/7/2021).

Dia menuturkan, gaji yang ingin diberikan kepada masyarakat ini merupakan ikhtiarnya sebagai pemimpin agar dapat membantu di tengah kondisi pandemi. Ini pun dianggapnya sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat. Molen menyebut masyarakat seperti layaknya anak sendiri sehingga membutuhkan curahan kepedulian, perhatian dan kasih sayang.

“Walaupun sedikit tapi ini bentuk perhatian dari kepala daerah. Saya anggap masyarakat ini anak saya dan anggap saya orang tua mereka. Saya berikan kasih sayang seperti anak kita sendiri,” ucapnya.

Dia berharap dengan menghibahkan sepenuhnya gaji bulanan tersebut dapat memberi contoh bagi jajarannya untuk dapat berbagi kepada sesama.

Sumber Diskominfo Kota Pangkalpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.