Wakajati Babel dan Wabup Basel Resmikan Nama Jalan di Toboali

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Harli Siregar melakukan peresmian nama jalan R Soeprapto jalur dua Pemkab Bangka Selatan, Selasa (29/3/2022) petang.

Dalam peresmian jalan tersebut, juga didampingi Kajari Bangka Selatan Mayasari, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Sekda Bangka Selatan, Eddy Supriadi, Pabung Kodim Bangka Selatan Amar Wahyudi serta beberapa Kepala OPD Terkait.

Dalam peresmian jalan tersebut, Wakajati Bangka Belitung mengatakan bahwa nama jalan R Soeprapto ini merupakan jaksa agung Republik Indonesia.

“Yang mencetuskan, kemandirian kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum khususnya lembaga penuntutan, dan Jaksa Agung Burhanuddin dalam waktu yang lalu menyebutkan sudah mengusulkan beliau menjadi pahlawan nasional yang berunsur jaksa,” sebutnya.

Kemudian, oleh karena itu nantinya inilah yang akan dinilai dari Kementerian Sosial untuk diusulkan menjadi salah seorang pahlawan nasional.

“Oleh karenanya pada kesempatan ini, saya atas nama pimpinan dan institusi sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya dan setulusnya kepada Pemkab Bangka Selatan, yang telah merestui jalan ini menjadi jalan jaksa agung R Soeprapto,” ungkapnya.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dan kerja sama yang baik antara Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dan Pemkab Bangka Selatan.

“Saya kira kehadiran jalan ini, akan membawa manfaat dan barokah bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan,” terangnya

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Selatan, Vita Debby Dewi mengucapkan terima kasih atas inisiasi bahwa di kompleks perkantoran Pemkab Bangka Selatan ini sudah diberi nama jalan R Soeprapto.

“Jadi kami sudah ikhlas merestui, bahwa dari pihak kejaksaan negeri sudah memberikan nama jalan R Soeprapto,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, dalam peresmian jalan tersebut dapat membawakan dampak yang baik.

“Mudah-mudahan selalu diingat-ingat oleh masyarakat, karena jalan ini penuh dengan cerita serta penuh dengan makna, sehingga membawa kebaikan untuk kita semua,” pungkasnya. ( EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.