Wabup Debby dan Tim Ahli Kemkominfo Bahas Master Plan Smart City Basel



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menerima langsung kunjungan tim ahli Smart City dari Kementerian Kominfo pusat, pada Selasa pagi (14/6/2022) di Ruang Kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut, tim ahli Smart City Kominfo pusat didampingi Kepala Dinas Kominfo Bangka Selatan Muhammad Zamroni membahas terkait master plan smart city.


“Tentunya pertemuan ini adalah terkait master plan Smart City, dan mereka sudah melakukan bimtek selama dua hari di Bangka Selatan,” ujar Debby.

Ia menambahkan, tim dari Kominfo pusat ini juga menyampaikan bahwa suport dari kepala daerah langsung itu sangat penting.

“Maka kami sangat-sangat mendukung, dan kami juga mengerahkan beberapa OPD Pemkab Basel dan beberapa Camat untuk melaksanakan bimtek ini dengan betul-betul serius,” jelasnya.

Lanjutnya, karena itu muaranya master plan Smart City ini adalah muaranya untuk pelayanan publik.

“Dan ini tentunya kita akan tekankan kepada OPD kita, agar mengikuti bimtek ini bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Debby, dalam pertemuan itu tadi bahwa meminta dukungan kepala daerah dan meminta OPD Pemkab Basel dan para camat betul-betul membawa satu inovasi informasi publik.

“Mereka ini akan membantu inovasi bagaimana di bimtek ini ada beberapa sesi dan harus diseriusi dalam mengikuti bimtek tersebut dengan harapan mudah-mudahan sesudah bimtek ini bisa melakukan suatu bukti bahwa memang Bangka Selatan layak menjadi Smart City yakni menuju kota cerdas,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.