Wabup Debby Buka Forum Anak Daerah

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi membuka kegiatan Forum Anak Daerah (FAD) Bangka Selatan yang di gelar di Hotel Grand Marina Toboali, Senin (13/3/2023).

Acara tersebut juga dihadiri Plt Kepala Dinas Sosial Bangka Selatan, Kepala Dinas Disdukcapil Bangka Selatan, para Camat Kabupaten Bangka Selatan, Perwakilan Kejari Bangka Selatan, Perwakilan dari Polres Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Debby Vita Dewi mengatakan forum anak merupakan ujung tombak penilaian besar dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
terhadap daerah itu dalam meraih kabupaten layak anak.

“Jadi dalam waktu dekat pemerintah daerah Bangka Selatan akan melakukan penilaian kabupaten layak anak, tentu dengan ini saya sangat mengharapkan sekali keaktifan kegiatan-kegiaatan dari forum anak ini Bangka Selatan meraih kabupaten layak anak,” ungkapnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang digencarkan oleh forum anak, sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah Bangka Selatan dengan forum anak dalam mempertahankan kabupaten layak anak di negeri beribu pesona ini.

“Saat ini Bangka Selatan telah menyandang status sebagai kabupaten layak anak tingkat madya, tentunya dengan terciptanya sinergitas yang baik antara forum anak dengan dinas terkait, dirinya optimis Bangka Selatan kembali meraih Kabupaten layak anak di tingkat nindya,” ujarnya.

Dikatakan Debby Vita Dewi saat ini sudah mengumpulkan lintas sektor OPD apa yang menjadi kendala operator mengupdate.

“Saya yakin dengan kerja keras kita bersama, besar harapan KLA Basel dari tingkat madya naik ke tingkat nindya. Jika Bangka Selatan masih bertahan di tingkat madya itu sudah prestasi yang luar biasa, minimal KLA kita jangan sampai turun di tingkat pratama,” harapnya.

Lanjutnya dalam hal ini sangat besar dampak yang dirasakan apabila Bangka Selatan menyandang kabupaten layak anak.

“Secara otomatis pemenuhan hak anak, situasi masalah anak dan program pembangunan berorientasi pada hak dan kewajiban anak yang ada daerah itu, akan berjalan lebih baik serta hak anak akan terpenuhi serta berkembang dengan baik,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.