Uang Makan 74 ASN Bakeuda Pangkalpinang Ikhlas di Sumbangkan untuk Bantu Masyarakat

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Wabah Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 perlahan tapi pasti mengakibatkan beberapa sendi kehidupan masyarakat terganggu bahkan terancam ke dampak yang lebih buruk.

Salah satunya adalah sendi perekonomian masyarakat, karena semakin hari semakin banyak pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Keputusan PHK juga diambil beberapa perusahaan dikarenakan sudah tidak dapat beroperasi lagi sebagaimana biasanya dengan adanya beberapa aturan yang wajib dipatuhi untuk memutuskan mata rantai Covid-19 agar tidak merajalela berkembang biak dan berkembang pesat membunuh manusia.

Hingga kini sudah mulai banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah tidak dapat dilakukan seperti biasanya, sementara tuntutan kebutuhan sehari-hari tetap harus terpenuhi demi kelangsungan hidup.

Jika sudah demikian keadaannya, maka sudah pasti mengakibatkan pekerja yang kehilangan pekerjaannya atau UMKM yang vacuum berusaha langsung merasakan dampak yang paling berat dengan adanya wabah Covid-19 ini.

Menanggapi hal ini, Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang melalui 74 orang ASN-nya ingin berbagi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang dengan menyumbangkan dengan ikhlas uang makannya kepada Rekening PGK Peduli.

“Terhitung April 2020 atas dasar rasa empati kemanusiaan dan tanpa ada paksaan maupun tekanan dari pihak manapun saya mewakili 74 ASN Bakeuda Kota Pangkalpinang ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Sekretaris Bakeuda Kota Pangkalpinang, Syafaruddin, Jumat (01/05/20).

“Ini dilakukan semata mata demi mencari ridho illahi,” tambahnya.

Lanjut dikatakan Syafaruddin atau yang lebih dikenal dengan Udin, sumbangan uang makan ASN di Bakeuda Kota Pangkalpinang ini sudah diikhlaskan akan diteruskan hingga bulan Juni 2020 atau sebanyak 3 bulan dengan total nominal Rp. 80 Juta lebih.

“Uang makan ASN Bakueda Kota Pangkalpinang disumbangkan agar dapat membantu pembelian 9 bahan pokok (Sembako) yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya wabah Covid-19,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Udin, sumbangan ini akan dikelola oleh Tim PGK PEDULI yang diamanahkan untuk mengelola dana sumbangan kemanusiaan masyarakat dari berbagai kalangan dan lapisan di tengah Pandemi Covid-19.

“Sumbangan ini sifatnya sukarela, ikhlas dan tidak ada tekanan apalagi intimidasi dalam bentuk apapun terhadap ASN di lingkungan Bakeuda Kota Pangkalpinang,” tuturnya.

Bagi yang mau menyumbangkan menurutnya dipersilahkan dengan syarat harus ikhlas dan tidak ngumpat di belakang, karena apabila “nyumbang tapi ngumpat”, maka sia-sia lah amal kebaikan yang telah dilakukan, dan bagi masyarakat yang menerimanya pun tidak akan menjadi darah daging.

“Artinya kalau mau nyumbang ya sumbanglah dengan ikhlas, bagi yang tidak mau nyumbang ya sudah itu urusan kita dengan Yang Maha Kuasa dan Maha Tahu,” imbuhnya.

(eranews/s3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.