Tingkatkan PAD, Bakuda Basel Bakal Terapkan Tapping Box di Resto dan THM




TOBOALI, ERANEWS.CO.ID– Demi meningkatkan pendapatan pajak daerah (PAD), Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Bangka Selatan akan menerapkan alat yang di pasang di restoran (Tapping Box).

Tapping box adalah alat yang di pasang di restoran yang merupakan wajib pajak untuk merekam catatan transaksi, dan fungsinya itu sebagai pembanding antara total transaksi yang ada di restoran dengan jumlah pajak daerah yang dibayarkan.

Kepala Bidang Pajak, Susanti mengatakan bahwa ada rencana ingin menerapkan Tapping Box di beberapa tempat hiburan malam dan restoran di Kabupaten Bangka Selatan.

Ia menambahkan restoran yang dimaksud, beberapa kategori seperti cafe, rumah makan, warung makan dan kantin sama catering.

Ia menuturkan, pihaknya sudah mendata terkait tempat untuk menggunakan Tapping Box itu diantaranya hotel Cozy, Grand Marina Toboali, Warjo, Redline Cafe Yang-Yang dan Rooftop.

“Tujuan adanya Tapping Box itu diharapkan dapat mengoptimalisasi pajak daerah serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Bangka Selatan,” ujarnya, Rabu (13/7/2022).

“Mudah-mudahan kedepannya penggunaan Tapping Box di Bangka Selatan bisa dilakukan dan tentunya bisa menambah PAD Bangka Selatan,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.