Tindkalanjut MoU Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bersama Bawaslu Bangka Selatan

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka melakukan penandatangan MoU dalam rangka pengawasan partisipatif Pemilukada Kabupaten Bangka Selatan, rabu (21/10/20)

Kegiatan ini merupakan salah satu dari pelaksanaan Program Merdeka’ Belajar Kampus Merdeka.

Pada kesempatan itu STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat melepaskan 16 Orang Mahasiswa Lintas jurusan dan lintas semester pada kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu yang merupakan bagian dari tindaklanjut MoU Bersama Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dalam mengawasi proses sebelum hingga pada saat pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020.

Sebagaimana disampaikan Ibu Lisa Oktaviani Selaku Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini Bawaslu Bangka Selatan dapat terbantukan terutama untuk SDM dilapangan.

Selain itu, mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman serta pengamalan teoritis yang sudah mereka pelajari pada saat kuliah.

“Ini juga bentuk pelaksanaan dari program merdeka belajar kampus merdeka yang digagas oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisioner BAWASLU Bangka Selatan, Sahirin menambahkan mahasiswa yang akan di kirimkan ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan ini diberikan pembekalan sebelum penerjunan ke lokasi-lokasi

“Mereka kami bekali dengan beberapa keterampilan terkait jenis-jenis pelanggaran yang harus mereka awasi dilapangan nanti,” tuturnya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.