Tim Naga Bekuk Pelaku Curanmor di Pondok Kebun

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Pelaku pencurian kendaraan bermotor diwilayah Gabek dua berhasil diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Pelaku MRP als Eja (20) warga Jalan Depati Barin Kelurahan Opas Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang diamankan disebuah pondok kebun di Kelurahan Tua Tunu, Sabtu (20/06/20) sekitar pukul 22:30 wib.

“Pelaku ini kita amankan berdasarkan laporan atas korban Andrian Valentino yang melaporkan bahwa kendaraan Honda Type GL 200 R hilang pada Sabtu 2 Mei 2020 lalu sekitar pukul 01:30 wib,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Minggu (21/06/20).

Eja (20) ketika itu melakukan pencurian kendaraan bermotor dikediaman korban Andrian Valentino di lokasi di Jalan R Hundani Kelurahan Gabek Dua Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

“Saat itu motor milik korban terparkir diteras rumah dengan kondisi mogok dan ban dalam keadaan kempes serta stang motor dalam keadaan tidak terkunci,” ujar AKP Adi Putra.

Kasus ini terungkap berawal saat tim Polres Pangkalpinang mendapat informasi bahwa pelaku saat itu sedang berada di sebuah pondok kebun di daerah Tua Tunu. Kemudian pihak polisi langsung menyergap selanjutnya mengamankan pelaku ditempat tersebut.

“Pelaku berhasil kita amankan tanpa perlawanan,” ucapnya.

Setelah berhasil diamankan kemudian pihak kepolisian melakukan interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian berdasarkan LP Polsek Taman Sari pada tanggal 02 Mei 2020 lalu.

“Barang Bukti dibongkar pelaku dengan cara dipretel kemudian dibuang oleh pelaku dilokasi kolong Jalan Pulau Pelepas Perkantoran Gubernur Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. Selanjutnya anggota kita mendatangi lokasi tersebut dan berhasil menemukan barang bukti itu,” jelasnya.

Dari lokasi tersebut anggota polisi menemukan sebuah kerangka motor Honda Type R GL 200 R dan beberapa alat kendaraan dengan beberapa bagian.

“Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut. Pengakuan pelaku karena desakan faktor ekonomi,”katanya.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.