Tim ML Babel Sabet Medali Emas Usai Taklukkan Sulsel

MALANG, ERANEWS.CO.ID- Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung (Babel) berhasil menyabet medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII 2022 di Malang melalui cabang olahraga (Cabor) E-sport, Kamis (24/11/2022).

Dimana dalam perebutan medali emas itu Bangka Belitung berhadapan dengan tim dari Sulawesi Selatan, yang berakhir dengan kemenangan buat tim dari Bangka Belitung.

Ketua PWI Bangka Belitung, Muhammad Fathurrakhman mengatakan sempat tak menyangka atlet Cabor E-Sport PWI Bangka Belitung menyapu bersih lawannya yang begitu kuat. Ia begitu terharu melihat detik-detik kemenangan atlet Babel meraih emas untuk pertama kalinya.

“Tentunya saya sangat bangga sekali atlet kita dari cabang olahraga E-Sport Mobile Legend membawa pulang medali emas yang pertama kalinya, saya mengucapkan terimakasih kepada mereka yang telah berjuang mengharumkan nama Babel pada malam hari ini,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pekan Olahraga Wartawan berikutnya, atlet dari PWI Bangka Belitung dapat meraih mendali emas di masing masing cabang olahraga.

Untuk itu ia berharap teman-teman Wartawan yang belum bisa berjuang di Porwanas PWI kali ini, untuk tetap semangat dan terus melatih cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porwanas mendatang.

“Dengan raihan emas ini mudah-mudan bisa menjadi motivasi kawan-kawan untuk tetap semangat dan sportif dalam olahraga, karena saya yakin selain cabor E-Sport Mobile Legend. Masih banyak peluang cabor lainnya bisa mendulang mendali emas,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bangka Selatan Dedy Irawan. Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada empat atlet E-Spost Mobile Legend dari PWI Bangka Selatan telah mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung di Pekan Olahraga Wartawan Nasonal (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

“Medali emas ini mencatat sejarah baru bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan saya sangat senang dengan hasil malam ini,” ucapnya.

Lanjutnya saya mengucapkan selamat, terutama empat atlet kami dari Basel yang turut andil memperkuat cabor E-Sport Mobile Legend.

“Porwanas selanjutnya PWI Basel siap menurunkan atlet di masing- masing cabor lainnya untuk bisa meraih mendali emas,” terangnya.

Untuk diketahui, Atlet cabor E-Sport Mobil Legend Bangka Belitung diperkuat oleh Devi, Abote, Ade Imanda, Andre dan Supri itu, mendapatkan mendali emas setelah berhasil menumbangkan atlet E-Sport dari PWI Sumatra Selatan, Riau, Lampung dan terakhir Sulawesi Selatan. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.