Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Wilayah Bedukang Capai 36 Kasus

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa menyebut penambahan warga terkonfirmasi positif disebabkan karena masyarakat mulai mengabaikan protokol Covid-19.

Baru-baru ini kasus Covid-19 klaster warga Bedukang Kecamatan Riau Silip kabupaten Bangka dimana dalam wilayah itu terdapat 36 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Masyarakat saat mengabaikan protokol kesehatan minimal harus 3 M pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Di Bedukang akibat mengabaikan protokol, 35 warga positif Covid-19,” kata Mikron, Senin (09/11/20).

Berdasarkan informasi dan data yang didapat dari Satgas Kabupaten Bangka bahwa, penularan berawal dari adanya salah satu warga yang sakit dan warga yang lain berdatangan membesuk dengan mengabaikan protokol Covid-19.

“Kita belum mengetahui penularan awal dari mana namun awalnya ada yang sakit kemudian diswab positif dan warga lain yang sempat kontak juga dinyatakan positif ada 36 yang positif dan 100 kk bisa terdampak disana saat ini sudah dilaksanakan isolasi wilayah sana,” jelasnya.

Mikron menyayangkan jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan baik itu dipasar maupun tempat keramaian lainya. Hal ini benar-benar disayangkan bahkan berdasarkan survei yang dilakukan cukup tinggi ketidakpercayaan terhadap Covid-19 dan penanganannya.

“Berdasarkan survei tingkat ketidakpercayaan masyarakat mencapai 50 persen, maka dari itu tugas kami kembali lebih aktif mensosialisasikan walaupun sudah banyak kejadian masyarakat yang tetap mengabaikan,” tutupnya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.