Terjatuh ke Laut, Tim Lakukan Pencarian Terhadap ABK KM Laila Asal Suka Damai

BANGKA SELATAN, ERANEWS.CO.ID — Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang melakukan pencarian terhadap salah satu Anak Buah (ABK) Kapal KM Laila yang dikabarkan terjatuh saat menjaring ikan di Perairan Laut Pulau Maspari, Kamis (01/02/24).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan bahwa Kapal KM Laila sebelumnya berangkat melaut dari Toboali Bangka Selatan pada 29 Januari 2024
menuju Fishing Ground di Perairan Pulau Maspari Kabupaten OKI Sumatera Selatan.

Kemudian pada 31 Januari 2024, diperkirakan sekitar pukul 10.00 wib, korban yang bernama Edi (35) warga Suka Damai yang merupakan ABK Kapal KM Laila tidak terlihat di kapal dan diduga terjatuh di sekitaran Pulau Maspari.


“Rekan korban lainnya sempat melakukan pencarian dengan menelusuri rute pergerakan kapal, namun hingga sore hari korban tidak ditemukan,” ucapnya.

Atas kejadian itu, kata Kepala SAR Pangkalpinang, rekan korban bersama ABK lainnya kembali ke Pelabuhan Suka Damai Toboali untuk melaporkan peristiwa tersebut. Selanjutnya pemilik kapal meneruskan informasi itu ke Kantor SAR Pangkalpinang.

“Dari informasi itu kemudian Kantor SAR Pangkalpinang memberangkatkan satu tim Rescue dari Unit Siaga SAR Toboali dan didukung oleh Rescuer dari Kantor SAR Pangkalpinang bergerak menuju Last Known Position (LKP) dengan titik duga pada koordinat 03°12’41.91″ S 106°14’10.75″ E disekitar perairan Pulau Maspari,” pungkasnya.

(Shandy_Mane)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.