Terima Langsung Penghargaan UHC 2023, Bupati Basel Mengucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menerima langsung penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award tahun 2023 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Dalam pengambilan penghargaan tersebut juga didampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bangka Selatan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian, Penduduk, Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan.

Pada kesempatan itu Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa sekali.

“Alhamdulillah kita berhasil dan saya terima secara langsung, dimana Kabupaten Bangka Selatan telah mencapai 96 persen lebih penduduk didaftarkan sebagai PBPU Pemda dan terutama melebihi target dari BPJS kesehatan 95 persen,” sebutnya.

Dirinya menambahkan bahwa ini merupakan sebagai bukti nyata dari Riza-Debby, dan ini juga salah satu janji politik ketika kampanye kemarin terpenuhi.

“Tentunya ini sebagai bukti nyata dari Riza-Debby, dan Insya Allah kita akan terus tingkatkan lagi,” ujarnya.

Dirinya menuturkan dengan adanya penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ini, kedepan dirinya bersama Debby Vita Dewi bersama semua pihak lebih mementingkan kepentingan masyarakat banyak khususnya Kabupaten Bangka Selatan.

“Terutama masyarakat cukup berobat menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), bisa langsung mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan tidak berbelit-belit,” ucapnya.

Dikatakan Riza Herdavid keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan meraih UHC award 2023, tak terlepas dari dukungan semua elemen ataupun pihak yang telah mensukseskan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Jadi saya selaku kepala daerah, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan kawan-kawan semua sehingga kita berhasil meraih penghargaan UHC award 2023. Mari kita kerja dengan ikhlas dan melayani masyarakat sepenuh hati,” tuturnya.

“Selama masa kepemimpinan dirinya dengan Debby, semua janji politik ataupun program ke masyarakat bisa berjalan sesuai rencana terpenuhi walaupun masih ada kekurangan-kekurangannya,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang mendapatkan penghargaan UHC award 2023 antara lain, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang. (Adv/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.