Tangkap Pengedar Narkotika, Tim Gabungan BNNP Babel Aman 500 Butir Ekstasi

BANGKA BELITUNG, ERANEWS.CO.ID — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung bersama tim gabungan menangkap dua orang jaringan pengedar narkoba di Pangkalpinang. Dalam penangkapan itu petugas mendapati 500 butir pil ekstasi.

Kabid Berantas dan Intelijen BNNP Babel, Kombes Pol Dinnar Widargo mengatakan sebelumnya petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Rahmat di Jalan Kampung Keramat Kota Pangkalpinang.

Setelah dilakukan pengeledahan, petugas menemukan barang bukti 500 butir pil ekstasi yang terbungkus di dalam kantong plastik bening.

Lanjutnya, setelah melakukan penangkapan terhadap pelaku Rahmat, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil? membekuk seorang pria bernama Zul disalah satu warung di Kota Pangkalpinang.

“Zul ini merupakan pemilik 500 butir pil ekstasi,” katanya, Kamis (23/06/22).

Dia menambahkan setelah Zul berhasil di tangkap, petugas lalu menggeledah kontrakan zul untuk mencari barang bukti lainnya, namun petugas hanya mendapati puluhan kantong plastik bening ukuran kecil yang diduga untuk membungkus narkoba.

Sementara satu orang teman kedua pelaku turut diamankan dan lansung di tes urine dengan hasil positif mengkonsumsi narkoba. Dan selanjutnya teman kedua pelaku ini kemudian di kirim ke panti rehabilitasi narkoba.


“Pelaku Rahmat dan Zul telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan disel tahanan BNNP Babel guna proses lebih lanjut,” terangnya.

Terhadap tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 Subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup dan juga Undang Undang tindak pidana pencucian uang atau TPPU.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.