Tabur Bunga Hiasi Peringatan Hari Pahlawan di Makam Padma Satria Sungailiat

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Tabur bunga hiasi Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar di Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat Kabupaten Bangka provinsi Bangka Belitung, Selasa 10 November 2020.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Mulkan, SH , Kajari Bangka Farid Gunawan, Ketua PN Bangka, Waka Polres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.I.K Forkopimda.

Dalam kesempatan itu para peserta upacara Ziarah Nasional turut menaburkan bunga di makam para Pahlawan.

Tabur Bunga dilakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang yang telah gugur yang dimakamkan di TMP Padma Satria Sungailiat . Dan ini sebagai wujud syukur dan terimakasih kepada mereka para pahlawan.

“Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” kata Kejari Bangka, Farid Gunawan.

“Kepada para generasi penerus bangsa untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan dihati sanubari mereka. Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, ungkapnya.

Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, kata Farid hendaknya semakin memperkuat kita sebagai suatu bangsa yang terdiri dari sabang sampai merauke. Jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan ke persatuan serta tetap kukuh menjaga NKRI.

“Terimakasih kepada para pejuang yang telah gugur, semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta,” tutupnya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.