Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut, Atlet Gateball Babel Optimisti Raih Medali Emas

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Atlet Gateball Bangka Belitung Optimis Raih Medali pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada 20 September mendatang.

Pada PON XXI 2024 mendatang, Cabang Olahraga (Cabor) Gateball dengan kategori Mix Putra-Putra mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Muhammad Safran salah satu Atlet Gateball menargetkan akan membawa medali untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan akan memperkenalkan Olahraga Gateball ke sekolah sekolah setelah ajang PON , untuk menyaring bibit-bibit atlet Gateball kedepannya.

“Harapan kami target medali, yang jelas kami targetnya final , kami optimis membawa medali untuk provinsi bangka belitung.
Untuk masyarakat babel memang untuk gateball ini memang belum memasarkan dengan harapan kami bisa membawa medali mungkin setelan PON ini kami akan memasarkan untuk warga maupun di sekolah sekolah untuk mencari bibit atlet yang baru” harap Muhammad Safran

Sementara itu , Anwar Sani yang juga Atlet Gateball mengatakan saat ini para atlet sudah masuk ke Training Camp (TC) sejak awal Juli lalu untuk persiapan jelang PON XXI 2024.

“Allhamdulillah kami sekarang sudah masuk TC dari awal Juli jadi kami TC di Mess BPMP, kami persiapan untuk menjelang PON latihan setiap pagi sore kecuali hari minggu rehat , cuma sebelum berangkat ke PIN kami juga ada persiapan open turnamen di bandung bulan 21 agustus. Untuk persiapan fisik , saat ini kami setiap pagi pukul 6 kami jogging untuk menjaga kondisi untuk hari rabu pagi kami melakukan renang di pasir padi bhay dan SMK 1 Bangka Tengah” Ucapnya

Anwar juga berharap agar dapat membawa medali , karena pada Pra-PON lalu , Babel masuk 4 besar untuk lolos Ke PON.

“Untuk target kami membawa medali apapun medalinya kami optimis bawa medali untuk babel , karena posisinya pada pra-PON kita masuk 4 besar untuk lolos ke pon jadi target utk pon karena posisi pesertanya ada 8 provinsi yang lolos , jadi kita sama sama optimis membawa medali” imbuhnya.

Salah satu Anggota Dewan Terpilih dan gateball, Rocky Husada mendukung penuh Tim Gateball dan berharap agar pemerintah terkhusus Koni serta Dispora Kota Pangkalpinang tidak tutup mata dengan Olahraga Gateball.

” kita berharap agar nama Gateball bisa besar melalui ajang PON XXI, semoga melalui PON ini terlahir bakat dan minat para pelajar untuk menjadi atlet-atlet Gateball di Babel terutama di Kota Pangkalpinang. Kita juga berharap agar pemerintah yang terkhususnya koni serta dispora kota pangkalpinang kedepan tidak tutup mata dengan olahraga gateball,” tutupnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.