Serius Tuntaskan Stunting, Kelurahan Sinjel Kolaborasi Dengan Pokja Peduli Masyarakat

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Kelurahan Sinar Jaya Jelutung melaksanakan launching kegiatan kolaborasi pemberian makanan tambahan stunting dan pencegahan stunting yang dilaksanakan di Balai Lingkungan Ake, Sinar Jaya Jelutung, Sabtu (29/6/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sungailiat, BKKBN, Kader Posyandu, Penyuluh dari Dinas Pertanian, Kelompok Kerja Peduli Sinar Jaya Jelutung, tokoh masyarakat dan tokoh lingkungan.

Lurah Sinar Jaya Jelutung, Ahmad Husein, S.STP menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program inovasi dari pemerintah kelurahan Sinar Jelutung. Ia pun menjelaskan jika di Kelurahan Sinjel saat ini ada sebanyak 11 anak masuk dalam kategori stunting.

Didasari hal tersebut, maka pihaknya membentuk sebuah program dalam upaya untuk mencegah dan menangani masalah stunting.

“Ini merupakan program dari bidang kesehatan, akan tetapi bagaimana pihak kelurahan turut berperan dalam menuntaskan stunting. Semua elemen harus berperan aktif untuk mensosialisasikan jika di tengah-tengah kita masih ada masyarakat yang terkena stunting,” terangnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dapat mencegah dan nantinya di Kelurahan Sinjel dapat zero stunting. Pencegahan stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, maka dari itu ia harap kelompok masyarakat dan stakeholder lainnya juga turut turun tangan.

“Saya bersyukur, hari ini Pokja Peduli Masyarakat Kelurahan Sinjel turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Saya melihat Pokja ini sudah banyak berkontribusi tidak hanya di bidang kesehatan saja akan tetapi di bidang lainnya turut membantu kelurahan dan masyarakat. Kami harap ke depan tetap terus berkolaborasi sehingga stunting di Kelurahan Sinjel dapat dituntaskan,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Pokja Peduli Masyarakat Sinjel, Ahmad Kurniawan mengucapkan rasa syukur karena sudah terlibat dalam kegiatan penanganan stunting bersama pihak kelurahan. Meskipun hanya sebagai support sistem, pihaknya akan tetap serius terlibat di program selanjutnya.

“Kami dari Pokja ingin memberikan kontribusi lebih dalam pencegahan stunting. Saya berharap ingin mendukung semua program pemerintah yang bersifat positif, kamis akan membantu baik dari segi finansial maupun tenaga. Pencegahan stunting ini menjadi tanggung jawab bersama,” paparnya.

Kemudian Sekretaris Pokja, M. Nomordin menambahkan bahwa pihaknya selama ini sangat peduli dengan kondisi yang terjadi di masyarakat.

“Pada kesempatan ini, kita bersama pihak kelurahan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 1.5 juta rupiah dan sembako. Secara pribadi, saya juga memberi rejeki sedikit kepada anak-anak yang terdampak stunting di kelurahan Sinjel. Ke depannya, saya berharap pertumbuhan anak-anak di Kelurahan Sinjay bisa lebih sehat dan terhindar dari stunting,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.