Sempat Kabur DPO Pelaku Pencurian Dihadiahi Timah Panas

Pelaku Andika alas Dika (30) saat dilakukan penanggaan Medis

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Andika als Dika (30) DPO pelaku pencurian antar Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung akhirnya tak berkutik setelah dihantam peluru panas oleh tim gabungan.

Tim gabubangan yang terdiri dari Polres Pangkalpinang dan Polres Bangka Selatan maupun Polsek Toboali berhasil mengamankan pelaku di daerah Sukadamai Toboali Kabupaten Bangka Selatan pada Senin (03/02/20) malam.

Menurut informasi yang didapat, tim gabungan dari Polres dan Polsek yang di pimpin Kapolsek Toboali Iptu Yandri dan Kanit Reskrim Polsek Toboali Ipda Tarigan serta Kanit Buser Polres Pangkalpinang Aiptu Mardi Bule melakukan penggrebekan disalah satu rumah di daerah Sukadamai.

Saat dilakukan penggrebekan pelaku saat itu sempat lari karena mengetahui kedatangan anggota dan sempat melarikan diri melalui jendela namun pelaku berhasil di tangkap.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang saat di Konfirmasi mengungkapkan, saat dilakukan penangkapan pelaku mencoba melawan dan sempat ingin kabur melarikan diri.

“Anggota langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan sasaran kaki sebelah kanan dan kaki kiri pelaku,” ungkap Kabag Ops, Selasa (04/02/20).

Diakuinya pelaku sudah melakukan pencurian sebanyak sembilan kali diwilayah hukum Polres Pangkalpinang dengan lima TKP dan juga melakukan pencurian diwilayah Payung dan Sungailiat.

“Usai penangkapan pelaku langsung kita giring ke Polres Pangkalpinang bersama barang bukti untuk ditindaklanjut,” tukasnya.

Andika als Dika (30) merupakan jaringan komplotan spesialis pencuri skala besar di wilayah hukum Polres Pangkalpinang maupun diwilayah Kabupaten di Bangka Belitung.

Tiga rekannya sebelumnya sudah ditangkap pada hari Minggu 12 Januari lalu di Gang Bedade Kelurahan Sinar Bulan. Namun Andika als Dika (30) saat digerebek langsung melarikan diri dari kejaran petugas.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.