Sebrang Generasi Bangka Mengabdi Di Tengah Pandemi

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Generasi Bangka Mengabdi bekerja sama dengan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka dan Panti Al-Kausar Bukit Betung.

Mengadakan kegiatan Senam Bareng (SERBANG), yang bertempat di halaman Aula Kampus STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Minggu, 11 Juli 2021.

Kegiatan SERBANG tersebut, diikuti dengan penuh antusias oleh 50 orang, Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES) seperti, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, hal tersebut di lakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19).

Fera Selaku sekertaris Generasi Bangka Mengabdi menyampaikan, kegiatan SERBANG tersebut mereka adakan untuk mengajak generasi milenial, agar tidak rebahan saja dirumah, pada massa pandemi COVID-19 kita harus rajin berolahraga dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan COVID-19.

“Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani, gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar, Senam juga dapat membantu menormalkan aliran darah, melatih urat saraf yang kaku, meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh,”ungkap Fera.

Fera juga menambahkan, kegiatan SEBRANG yang dilaksanakan oleh Generasi Bangka Mengabdi, akan rutin dilaksanakan secara safari dari kampus ke kampus, dan melibatkan masyarakat dalam menjaga imun tubuh di massa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Hanum sebagai instruktur senam memberikan apresiasi kepada Generasi Bangka Mengabdi, karena telah menyelenggarakan kegiatan SERBANG yang secara rutin akan di laksanakan.

“Walaupun kita dalam keadaan COVID-19, tidak menyurutkan semangat kita untuk berolahraga, dengan rutin berolahraga di pagi hari, tentu kegiatan tersebut dapat menjaga kesehatan kita,”pungkasnya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.