Sanksi Nyapu Menanti Warga PGK yang Tak Gunakan Masker

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Tim Gabungan (Timgab) terus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan ditempat keramaian di Kota Pangkalpinang, Sabtu (19/09/20).

Operasi Yustisi ditempat keramaian ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ditempat tersebut.

Kegiatan yang melibatkan Polres Pangkalpinang dan Kodim 0413/BKA beserta Pemerintah Kota Pangkalpinang yaitu Dinas Sat Pol PP dilaksanakan dibeberapa titik ditempat keramaian di wilayah Kota Pangkalpinang.

Operasi Yustisi Kabag-ops Masyarakat Harus Kedepankan Prokes Kesehatan

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi mengatakan bahwa sejak terhitung tanggal 14 September 2020 dilaksanakan Operasi Yustisi hingga sampai saat ini masyarakat sudah mulai ada yang peduli untuk menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Ini juga salah satunya berkat bantuan media sehingga masyarakat bisa melihat dan memperhatikan prokes Covid-19 diantaranya dalam menggunakan masker,” kata Kabag Ops.

Namun kata dia, saat berlangsungnya Operasi Yustisi ini Tim Gabungan (Timgab) juga masih ada menemukan segelintir masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Mereka yang melanggar itu langsung kita berikan sanksi fisik berupa push up dan sanksi administrasi berupa surat pernyataan,” ungkapnya.

Diharapkan kedepan kata Kabag Ops, jika masih saja ditemukan hal yang sama terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanksi sosial berupa nyapu jalanan.

“Bagi masyarakat yang melanggar nanti akan kita bawa ke kantor kemudian diberikan sanksi sosial seperti nyapu,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawan menambahkan bahwa protokol kesehatan Covid-19 sangat perlu diterapkan untuk memanimalisir penyebaran Virus Corona terutama dengan menggunakan masker.

“Semoga dengan cara ini kita semua selalu sehat dan terhindar dari bahayanya virus Corona,” ucapnya.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.