Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT. MBR Salurkan Bantuan 1 Ekor Sapi Qurban Kepada Pemkab Basel dan 4 Ekor Sapi di 4 Desa







TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H ,PT Mitra Bangka Resources (MBR) kembali berpartisipasi dalam kegiatan penyaluran bantuan hewan qurban di Kabupaten Bangka selatan.

Tahun ini PT MBR, kembali menyalurkan bantuan total 4 ekor sapi kurban yaitu untuk Desa Pasir Putih, Desa Sadai, Desa Penutuk dan juga Desa Tanjung Labu.

Selain itu, PT MBR juga menyerahkan 1 ekor sapi qurban untuk Pemkab Bangka selatan agar bisa disalurkan ke desa lainnya.

Bupati Bangka Selatan, H Riza Herdavid yang diwakili oleh PJ. Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Haris Setiawan, Kepala Dinas Sosial Basel, Sumindar, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Agung, Sekretaris Dinas Perizinan Basel, Kartikasari serta para pelaku usaha menyalurkan bantuan hewan kurban yang totalnya lebih kurang 74 sapi hewan qurban se-kabupaten Bangka Selatan, Jumat (14/6/2024).

Penyerahan sapi qurban berlangsung secara simbolis di ruang rapat Gunung Namak Kantor Bupati Bangka Selatan.

Serah terima hewan kurban dilakukan General Manager PT MBR Leo Ariwibowo mewakili Direktur Utama PT MBR, Indra Maulana SH kepada H Riza Herdavid, ST, MTr.IP yang diwakili oleh PJ. Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Haris Setiawan.

“Alhamdulillah Tahun 2024 ini juga Pemkab Basel dapat memfasilitasi dan memberikan bantuan hewan qurban keseluruh desa dan tiga kelurahan di kabupaten Bangka Selatan serta mendapatkan Support dari beberapa lembaga mitra kita,” kata Pj. Sekda Basel Haris Setiawan, Jumat (19/6/2024).

Menurutnya, Dimana seperti lembaga usaha, perbankan, perorangan serta lembaga lainnya kurang lebih 74 sapi hewan qurban.

“Hari ini terkumpul 74 ekor sapi dari perusahaan-perusahaan yang ada di Bangka Selatan, Tentunya atas nama pemerintah daerah, Bupati dan Wakil Bupati dan masyarakat Basel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

“Dan mudah-mudahan semuanya mendapatkan keberkahan dan kelancaran serta sukses usahanya,” terang Haris.

Pada kesempatan itu, Kades Pasir Putih, Muhammad Fadjar juga memberikan apresiasi kepada PT MBR yang setiap tahunnya memberikan bantuan sapi qurban dan ini sudah berjalan yang ke-12 kalinya.

“Kami mendoakan PT MBR dapat lebih sukses dan maju dan tetap selalu memperhatikan masyarakat-masyarakat desa kami,” sebutnya.

Begitu juga dengan Kades Sadai, M. Amin dan juga masyarakat desa Sadai yang ditemui ketika penyerahan sapi qurban.

“Tiap Tahun PT MBR tidak pernah lupa untuk memberikan bantuan sapi kurban kepada kami, kami doakan semakin maju dan semakin berkah,” tuturnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Kades Penutuk Joniarso dan juga Kades  Tanjung Labu Pindo Putra Yandi, Pihaknya berharap agar semua pihak terkait dapat membantu PT MBR dalam menjalankan aktifitasnya dan semuanya dapat berjalan dengan lancar.

“Tentunya berharap agar semua pihak terkait dapat membantu PT MBR dalam menjalankan aktifitasnya dan semuanya dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain itu, Program Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan PT Mitra Bangka Resources tidak hanya pemberian sapi kurban kepada empat desa, melainkan juga bantuan-bantuan sosial lainnya yang disesuaikan pada kebutuhan dan manfaatnya bagi desa setempat.

Pada kesempatan ini juga, PT MBR melalui GM Leo Ariwibowo mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa yang menerimanya.

“Dalam kondisi saat ini tentunya kita harus saling membantu antar sesama serta apresiasi yang sebesar besarnya kepada Bupati H Riza Herdavid yang diwakili oleh PJ. Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, haris Setiawan bersedia menerima penyerahan sapi qurban bersama-sama dengan dinas-dinas terkait dan juga seluruh tamu undangan lainnya,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.