Sajadah Fajar Pertama di Tahun 2023, Algafry Salurkan 60 Paket Sembako

KOBA, ERANEWS.CO.ID — Laksanakan Sajadah Fajar pertama di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah salurkan paket sembako dan santuni anak yatim di Masjid Al-Hidayah Desa Nibung, Kecamatan Koba, Jumat (06/01/2023).

Ada sebanyak 60 paket sembako, 20 santunan anak yatim, 2 lembar sajadah dan 1 unit kipas angin yang diserahkan langsung oleh orang nomer satu di Bangka Tengah, Algafry Rahman, pada sajadah fajar hari ini.

“Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat sehat hingga bisa bersilaturahmi di tempat yang mulia ini. Semoga di tahun 2023 ini kita selalu diberikan nikmat sehat dan selalu istiqomah dalam menjalankan perintah-perintah Allah SWT,” ucap Algafry saat mengawali sambutannya.

Disampaikan Algafry bahwa tujuan dari kegiatan sajadah fajar ini untuk mengajak masyarakat, khususnya Bangka Tengah, dalam memakmurkan masjid-masjid.

“Saya atas nama Bupati Bangka Tengah ingin mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah sholat wajib lima waktu berjamaah di masjid, khususnya untuk para kaum laki-laki,” ucap Algafry.

Selain tempat untuk menjalankan ibadah sholat, Algafry berpesan kepada masyarakat untuk mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid, seperti mengaji, ceramah agama, dan kajian.

“Selain untuk mejalankan ibadah sholat, masjid juga bisa kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya sehingga masyarakat-masyarakat kita ini akan lebih mendalami dan memahami ilmu agama Islam,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Algafry juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kekompakan dan kerukunan sesama tetangga, jika ada permasalahan harus diselesaikan secara baik-baik dengan bermusyawarah.

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.