Riza-Debby Bersama Forkopimda Basel Kompak Resmikan Gedung IGD dan Rawat Inap

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi meresmikan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Gedung Rawat Inap serta launching nama rumah sakit, Rabu (24/7/2024).

Dalam acara peresmian tersebut, juga turut dihadiri, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Haris Setiawan, Kajari Bangka Selatan, Riama BR Sihite, Dandim 0432/Bangka Selatan, Letkol Arh Sebmy Setiawan, Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Hary Kartono, Kepala OPD Pemkab Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya.

Disela-sela peresmian, Bupati Riza Herdavid mengatakan bahwa dengan hadirnya dua gedung baru ini menjadi sebuah kebutuhan dasar masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan dari pemerintah daerah.

“Artinya ini sudah menjadi kewajiban kami selaku pemerintah kabupaten dalam memberikan hak-hak kesehatan kepada masyarakat Bangka Selatan,” kata RizaRiza Herdavid.

Menurutnya, dengan memberikan nama baru kepada rumah sakit menjadi RSUD Junjung Besaoh Bangka Selatan, diharapkan dapat memberi warna baru dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

“Memang selama 18 tahun ini kita ketahui sendiri belum pernah gedung kesehatan yang seperti ini, mudah-mudahan dengan berganti nama jadi RSUD Junjung Besaoh pelayanan kami di bidang kesehatan ini bisa meningkat lebih baik bisa menjadi pelayan yang lebih baik buat masyarakat dan hak-hak dasar masyarakat tentang kesehatan itu akan kami temui dalam proses perjalanan ini satu persatu,” ucapnya.

Riza juga menekankan agar para staf di RSUD ini dapat menjadi pelayan yang baik serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang datang baik untuk berobat maupun dalam perawatan.

“Dengan begitu harapan saya mereka yang sakit secara psikologisnya menjadi bagus dan bisa membuat masyarakat itu happy ketika mereka dirawat dan datang ke rumah sakit ini menjadi lebih enjoy,” tuturnya

Sementara itu, Direktur RSUD Junjung Besaoh Bangka Selatan dr. Helen Sukendy mengatakan, dengan resminya 2 gedung baru dan nama baru RSUD Junjung besaoh dimana makna dari nama itu pihaknya akan bersama-sama seluruh staf rumah sakit untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dimana untuk gedung IGD sendiri kita sudah dilengkapi dengan oksigen central jadi sudah sesuai dengan standar dengan fasilitas tempat tidur yang juga sudah sesuai standarnya,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.