Resmi Dilantik Sebagai Ketum ISSI Provinsi Babel, Ini Kata Molen untuk Program Kedepan

JAKARTA, ERANEWS.CO.ID — Ketua Umum PB ISSI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik beberapa pengurus ISSI Provinsi di Indonesia, Sabtu (11/12/21) di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

Salah satu yang dilantik kali ini adalah Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2021-2025 Maulan Aklil (Molen).

Maulan Aklil (Molen) mengatakan dengan resminya dilantik sebagai Kepengurusan ISSI Babel, dirinya akan melakukan penyusunan beberapa program untuk perkembangan ISSI di Provinsi Bangka Belitung. Program tersebut kata dia akan memberikan pelatihan kepada para atlit.

“Pelatihan kepada atlit itu diberikan guna memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti berbagai pertandingan di daerah maupun diluar daerah,” ucapnya.

Selain itu, Molen menyampaikan bahwa ISSI Babel juga akan memberikan pelatihan kepada pelatih atlit sepeda yang nantinya akan mendatangkan pelatih dari luar daerah.

“Atlit dan pelatih ini akan kita fokuskan supaya kemampuan mereka semakin meningkat. Kita harap nantinya mereka bisa memberikan prestasi yang terbaik,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa ISSI Provinsi Babel akan meningkatkan sarana dan prasarana, salah satu dengan membangun sarana MTB MX di Pangkalpinang serta Membangun MTC di beberapa Kabupaten di Bangka Belitung.

“Nantinya ISSI Babel akan mengadakan kegiatan rutin seperti dengan mengingat kegiatan nasional dan juga akan mengadakan kejuaraan Provinsi dan Kabupaten Kota,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini kata Molen di Kota Pangkalpinang sudah mengeluarkan brand tersendiri yakni dengan membuat sepeda PGK. Itu dilakukan untuk menarik minat masyarakat di Kota Pangkalpinang untuk bersepeda.

“Sepeda PGK ini telah menjadi branding lokal. Ini salah satu cara untuk memperkenalkan Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa di tahun depan ada beberapa even yang akan dilaksanakan salah satunya tour the Bangka, di mana even ini sebenarnya dilaksanakan tahun ini namun ditunda karena adanya wabah Covid-19.

“Even tour the Bangka ini kita pending hingga tahun depan dan even ini diharapkan menjadi indikator bagi masyarakat agar senang bersepeda,” katanya.

(3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.