Ratusan Pelaku UMKM Terima Bantuan dari Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) Kamis (03/12/20) menyerahkan bantuan kepada Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diwilayahnya. Sebanyak ratusan orang pelaku UMKM itu diberikan agar bisa bertahan dimasa pandemi Covid-19

Maulan Aklil (Molen) saat ditemui di halaman Kantor Walikota mengatakan bahwa, untuk saat ini yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM itu sebetulnya simple dan tidak terlalu muluk-muluk. Mereka kata Molen agar bisa mencukupi nafkah untuk mencukupi kebutuhan mereka.

“Disini saya meminta kepada para pelaku UMKM agar sedikit tertib saat berjualan dan tidak mengganggu yang lain.Kita inginkan yang jualan nyaman pembeli juga nyaman,” kata Molen.

Molen juga mengatakan, kepada para pelaku UMKM dipersilakan untuk berjualan namun harus ikuti aturan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Mari kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiba,” ajaknya.

Selain itu kata Walikota, dalam bantuan kali ini Pemerintah Kota Pangkalpinang menyiapkan kebutuhan yang diperlukan oleh para pelaku UMKM baik itu tenda maupun gerobak serta peralatan untuk berdagang. Dan terakhir kata Molen mungkin akan dibantu permodalan untuk mereka.

“Kita harap melalui bantuan ini agar para pelaku UMKM agar lebih semangat lagi. Untuk anggarannya sudah digelontarkan kurang lebih Rp 500.000.000. Ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot untuk UMKM di Kota Pangkalpinang,” ujar Walikota.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.