Rapat Bersama TAPD, Ketua DPRD Basel Sebut ada Beberapa Poin

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan Rapat KUA PPAS untuk Tahun 2024 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bangka Selatan, Senin (16/10/2023).

Rapat tersebut digelar di Gedung DPRD Bangka Selatan yang juga dihadiri oleh, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan, Muzani Abdullah, Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan, Samson Asrimono serta Anggota DPRD Bangka Selatan lainnya seperti Wendi, Abu Hairi, Solman, Herwandi, Dian Sersnawati, Kamarudin dan Musani.

Tak hanya itu, Tim TAPD yang dipimpin langsung oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Hepi Nuranda dan juga Kepala Bakuda Bangka Selatan, Agus Pratomo serta pejabat lainnya.

“Jadi hari ini pembahasan mengenai KUA PPAS Tahun 2024, tadi sudah disampaikan oleh TAPD yang diketuai oleh Sekda beserta stafnya,” ungkap Erwin Asmadi.

Ia juga menjelaskan, bahwa mengenai proyeksi APBD 2024 tapi dalam rapat tadi sudah disampaikan memang butuh rasionalisasi kembali.

“Jadi rapat untuk pembahasan KUA PPAS hari ini berlangsung dan sudah dibahas, tetapi ada sesuatu hal yang kurang sehingga kami memberikan kesempatan TAPD untuk merasionalisasi kembali tentang apa yang ingin kita bahas APBD di Tahun 2024,” ucapnya.

Menurutnya, memang seluruh daerah saat ini untuk pendapatan daerah itu yang didapat dari dana DAU, DAK dan yang lainnya itu pihak DPRD meminta kepada OPD untuk merasionalisasi urusan yang wajib dahulu.

“Jadi urusan wajib itu terpenuhi, dan nanti beralih kepada urusan kegiatan yang sebagai pendukung kegiatan belanja prioritas, jadi kita minta rasionalisasi kan belanja wajib mengikat, misalkan keperluan untuk 1 tahun dan nantinya baru masuk kepada pembahasan belanja prioritas, infrastruktur daripada kegiatan pembangunan di Bangka Selatan,” tukasnya.

“Jadi tadi kita score, kita berikan kesempatan untuk memperbaiki mungkin nanti kita akan lanjutkan pada Senin depan,” pungkasnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.