Raker Wilayah NasDem se-Babel, Suhardi Joy Optimis Paslon Aditya – Damiri Menang di Pilkada Basel 2020

TOBOALI,ERANEWS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat kerja wilayah partai NasDem se-Provinsi kepulauan Bangka Belitung pada Jum’at (11/09/20) bertempat di Via Hotel Pangkalpinang.

Tampak hadir dalam kegiatan itu ketua DPW NasDem Babel, Zuristyo Firmadata yang juga anggota DPR-RI dapil Provinsi Babel, Sekretaris Wilayah Kak Iman dan Dewan pakar NasDem Abdul Fattah yang juga menjabat Wagub Babel, Serta dihadiri seluruh kader, ketua dan pengurus DPD se Provinsi Babel.

Ketua DPD NasDem kabupaten Bangka Selatan (Basel), Suhardi Joy mengatakan pilihan NasDem Basel pada pilkada serentak di Basel yakni mengusung Ir Ahmad Damiri kader internal NasDem Basel untuk maju sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) mendampingi Aditya Rizki Pradana sebagai calon Bupati.

“NasDem Bangka Selatan mendukung Aditya Rizki Perdana sebagai anggota DPRD Provinsi Babel yang juga anak tunggal dari Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer bersama dengan kader kita yang juga pernah menduduki sebagai Sekda Basel Ir Ahmad Damiri untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup pada pilkada Basel 2020,” kata Suhardi, Jumat (11/09/20).

Dengan mengusung kader internal maju sebagai Cawabup, Hardi Joy sapaan karibnya menyebutkan merupakan suatu kebanggaan luar biasa bagi NasDem Basel, karena dengan perolehan satu kursi, NasDem Basel mampu dan berani mengusung kader sendiri untuk maju pada pilkada Basel.

“Kebanggaan luar biasa bagi kami, satu kursi bisa mengusung kader tanpa diduga-duga, jadi teman teman dan masyarakat Basel agak heboh juga, bahwa NasDem Basel bisa mengusung kader sendiri,” tukasnya.

Tentunya, lanjut Hardi Joy ini berkat dukungan dan motivasi dari ketua DPW NasDem Babel, Sekwil, Dewan Pakar bahkan kader NasDem lainnya. “Ini juga berkat dukungan dan komunikasi koordinasi dengan DPW, agar NasDem Basel muncul dan eksis kembali,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, perjalanan politik dan peta politik di Basel berubah ketika, NasDem Basel bersama Gerindra dan PAN bermain pada keputusan di waktu-waktu akhir atau last minute dalam menentukan sikap pada pilkada serentak di Basel.

“Perjalanan politik di Basel membuat persaingan terkejut karena keputusan kami di last minute, tiba-tiba muncul paslon Aditya – Damiri,” tuturnya.

Menurut owner yayasan Selatan Peduli ini, kader NasDem Ir Ahmad Damiri dikenal sebagai bapaknya Pertanian Basel, karena beliau cukup lama menajdi kepala dinas Pertanian Basel, serta pernah menduduki jabatan strategis sebagai Sekda Basel.

“Bagaimanapun pak Damiri boleh dikatakan Bupati Pertanian Basel, gerakan organisasi bawah luar biasa, ketua adat di Basel juga mendukung serta juga didukung anak muda milenial yang punya pendidikan yaitu Aditya Rizki Perdana sebagai Cabup,” ungkapnya.

(eranews/PDA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.