PT Timah Sungailiat Beri Bantuan Biaya Pengobatan untuk Jamil Warga Sinar Jaya Jelutung

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Kabag Pengawasan Bidang KIP Bangka PT Timah Tbk bersama dengan jajarannya Kodri yang mewakili UPLB (Unit Penambangan Laut Bangka) PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada salah satu nelayan warga Sinar Jaya Jelutung yang saat ini sedang menjalami penyakit komplikasi di kediamannya Sinar Jaya Jelutung Sungailiat, Rabu (28/04/21).

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pihak PT Timah Tbk terhadap nelayan yang sedang membutuhkan uluran tangan.

Kodri mewakili Kepala Bidang UPLB (Unit Penambangan Laut Bangka) PT Timah Tbk menyebutkan jika bantuan itu diberikan untuk meringankan beban nelayan yang sedang tertimpa musibah.

“Kami akan selalu berkomitmen dengan dengan hal-hal seperti ini. Apalagi sekarang ini masyarakat mengalami kesulitan karena adanya wabah covid-19,” jelasnya.

Menurut keterangan yang ia dapatkan, nelayan yang bernama Jamil Rahmat(71) beliau tersebut merupakan seorang lansia sekaligus bekerja sebagai nelayan tradisional Sinar Jaya Jelutung

Dia tegaskan akan tetap berkomitmen untuk membantu kepada nelayan yang sedang membutuhkan, dan berharap terciptanya sinergitas dengan pihak nelayan yang lebih baik.

Kemudian ia menegaskan apabila bantuan tersebut bukan yang pertama disalurkan untuk membantu nelayan, sebelumnya PT Timah Tbk juga sudah membantu untuk membuat tambat perahu di sebelah pantai matras,serta membantu nelayan sakit lambung yang dirawat di Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat.

“Mudah mudahan saja bantuan berupa uang tunai ini dapat membantu kebutuhan operasional selama berada di rumah sakit. Saya berharap pak Jamil Rahmat cepat kembali sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula. Tentunya kami akan berikan prioritas bantuan bagi masyarakat yang berada di wilayah kerjanya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi pasien dan keluarganya,” tuturnya.

Sementara itu Robayah,(61) istri Jamil Rahmat mengatakan bahwa suaminya sudah mengalami sakit 3 hari dirumah , kemudian dirawat kembali 4 malam di rumah sakit Medika Stania Sungailiat, ia menderita sakit asam urat, kolesterol ,Adam lambung,jantung serta disertai penyempitan Paru-paru. Dengan nada sedih ia katakan jika dirinya saat ini sedang membutuhkan bantuan untuk mengobati suaminya.

“Saya ucapkan banyak banyak terimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan, karena dengan bantuan ini akan membantu meringankan beban selama berada di rumah sakit. Semoga PT Timah semakin barokah, jaya dan sukses,” pungkasnya.

(Eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.