PT Timah Komitmen Tingkatkan Kreativitas UMKM

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — PT. Timah, Tbk, sebagai badan usaha milik negara (BUMN) berkomitmen untuk terus meningkat ekonomi masyarakat, khususnya di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dengan mengikuti sertakan UMKM binaan dalam berbagai pelatihan dan pembinaan.

Direktur Utama PT. Timah, Mochtar Riza Pahlevi mengatakan, saat ini dari pilihan mitra binaan PT. Timah, 25 mitra binaan yang telah dilatih diberikan ruang untuk memasarkan produknya, di TINS Gallery Boutique & Resto, yang berada di tengah kota Pangkalpinang.

“Kami akan terus melatih dan membina mitra binaan, untuk meningkatkan kreativitasnya dan juga kualitas produknya, ” kata Riza, Kamis (17/09/20).

Baca Juga >> http://eranews.co.id/tins-galery-hadiah-dari-pt-timah-untuk-hut-pangkalpinang/3492/news/uncategorised/

Ia menyebutkan beberapa produk yang mengalami peningkatan kualitas seperti rajutan, yang dulunya hanya berupa taplak meja, kini telah dikreasikan menjadi berbagai produk, seperti sepatu, masker, dan produk unik lainnya.

“Pelatihan yang kami berikan adalah pelatihan kreativitas, contoh pewter, yang semula hanya dalam bentuk kapal, gerobak, sekarang mulai banyak yang dibuat, bahkan ada beberapa kerajinan yang dulunya limbah bisa diolah menjadi produk bernilai, ” ulasnya.

PT. Timah, tegasnya, memberikan kesempatan bagaimana menggali potensi yang ada, dan juga menyediakan showcase untuk produk UMKM. Dengan demikian, kata dia, menimbulkan semangat pelaku UMKM untuk berekreasi.

“Kami akan terus tambah pelatihan, tidak hanya 25, tetapi kita ingin UMKM Babel bisa berkualitas dan berdaya saing,” harapnya.

Tak hanya untuk pemasaran dalam negeri, jika ada peluang untuk ekspor dari hasil binaan ini, tidak menutup kemungkinan akan dijajaki.

“Kalau orang mau ekspor kita harus lihat dulu kualitasnya, dengan adanya showcase ini orang bisa melihat produk, kalau ada kesempatan, kenapa enggak, tinggal bagaimana memberdayakan UMKM agar tangguh punya kreatif dan kualitasnya bagus,” sebutnya.

(*/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.